Buruan Liverpool Ini Sangat Bahagia di Inter Milan

  • Sepakbola – Penyerang muda Inter Milan Gabriel Barbosa menepis pemberitaan bahwa dia ingin hengkang lantaran mendapatkan kesempatan bermain di Nerazzurri.

Gabigol, Inter Milan

Gilabola.com – Penyerang muda Inter Milan Gabriel Barbosa menepis pemberitaan bahwa dia ingin hengkang lantaran mendapatkan kesempatan bermain di Nerazzurri.

Pemain asal Brasil itu beberapa kali dikaitkan dengan beberapa klub elit Eropa, termasuk dengan Liverpool yang ingin merekrutnya pada Januari lalu. Kabarnya Liverpool siap mengajukan penawaran lagi pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun si pemain menegaskan tak ingin pindah ke klub lain karena dia sudah merasa bahagia berkostum Inter Milan. “Memang di sini (Milan) iklimnya cukup dingin, tapi sangat sangat senang di sini,” kata Barbosa kepada situs resmi Inter.

“Setiap orang di sini membantu saya, mereka memberi saran kepada saya. Dan fakta yang menarik adalah saya bisa bermain dengan para superstar yang sebelumnya hanya bisa saya lihat dalam video game, sungguh menakjubkan. Saya gembira sekali bisa mengenakan kostum Inter,” tambahnya.

Gabriel Barbosa atau yang dijuluki Gabigol baru lima kali tampil di ajang Serie A sejak dia bergabung pada musim panas 2016 lalu. Tapi semuanya dia masuk dari bangku cadangan, dengan total bermain 51 menit. Dia pun belum pernah mencetak gol.

Agen Wagner Ribeiro beberapa waktu lalu sempat mengatakan Gabigol sedang menjalankan proses adaptasi dengan kultur sepak bola Italia. Hal itulah yang membuat dia belum bisa tampil maksimal. Apalagi kultur di Italia lebih memilih pemain berusia tua yang berpengalaman untuk dimainkan.

“Di kompetisi Italia, pelatih cenderung memilih pemain berusia tua yang berpengalaman,” ujar Ribiero kepada ESPN, Selasa (20/12/2016). “Saya pikir Gabriel akan memperoleh kesempatan. Sesekali dia memang dapat kesempatan bermain, walau sedikit, sayangnya dia bermain buruk. Tapi saya dapat memahami itu,” lanjutnya.

Tahun 2016 merupakan masa peralihan bagi seorang Gabriel Barbosa. Dia memutuskan untuk bergabung bersama Inter Milan pada awal musim ini usai tampil gemilang bersama Santos dan mempersembahkan medali emas untuk Brasil di Olimpiade 2016.

Tapi, dengan reputasi yang dimilikinya itu, tak serta merta dia mendapatkan tempat utama di Inter Milan. Dia gagal bersaing dengan Antonio Candreva, pemain yang juga didatangkan I Nerazzurri pada bursa transfer musim panas lalu.