bom nigeria

Kabar duka datang dari Nigeria, setidaknya tercatat 14 orang tewas akibat bom bunuh yang diledakkan tepat di tengah acara nonton bareng laga Piala Dunia 2014 antara Brasil dan Meksiko, Selasa (17/6) waktu setempat di Damaturu, bagian timur laut Nigeria.

Dilaporkan oleh Channels TV, pelaku mmeletakkan bom di dalam sebuah angkutan umum roda tiga dan meledakkannya tepat di tengah kerumunan penonton yang sedang menyaksikan laga partai Grup A yang berakhir 0-0 tersebut. Hingga kini tercatat 14 tewas, 26 orang luka-luka dan 15 orang kondisinya kritis.

Korban tewas diperkirakan akan terus bertambah yang terdiri dari pemuda dan anak-anak. Rumah Sakit Sani Abacha Specialists menjadi tempat dilarikannya para korban bom tersebut.

BACA JUGA  Bintang Lyon Alexandre Lacazette Diyakini Pindah ke Inggris

Menurut petugas rumah sakit, jumlah korban tewas bahkan mencapai 21 orang. “Saya menghitung  total jenazah ada 21 orang. Para korban dibawa oleh polisi dan tentara dari lokasi kejadian dengan menggunakan truk ke rumah sakit,” ujarnya kepada BBC.

Belum ada pihak yang bertanggung jawab, dugaan sementara kelompok teroris Boko Haram adalah pelaku tindakan tak terpuji ini. Damaturu adalah ibukota negara bagian Yobe yang menjadi sasaran Boko Haram akhir akhir ini.

Pemerintah Nigeria sebelumnya sudah  sempat melarang acara ‘nonton bareng’ karena sudah ada tiga kejadian serupa dalam beberapa bulan terakhir.

TINGGALKAN KOMENTAR