Cara Jitu Borussia Dortmund Bilang Tidak ke Manchester United

27

Pemain Borussia Dortmund Mats Hummels terus menerus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sepanjang musim panas ini. Apalagi setelah Manchester United mengintensifkan perburuan bek tengah baru menyusul kegagalan mereka untuk merekrut Thomas Vermaelen dari Arsenal. Namun manager Borussia Dortmund Jürgen Klopp punya cara jitu untuk mengirim sinyal penolakan secara halus kepada Louis Van Gaal: Hummels dijadikan kapten tim pada laga […]

Internasional Liga Inggris Liga Jerman  - Cara Jitu Borussia Dortmund Bilang Tidak ke Manchester United

Pemain Borussia Dortmund Mats Hummels terus menerus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sepanjang musim panas ini. Apalagi setelah Manchester United mengintensifkan perburuan bek tengah baru menyusul kegagalan mereka untuk merekrut Thomas Vermaelen dari Arsenal.

Namun manager Borussia Dortmund Jürgen Klopp punya cara jitu untuk mengirim sinyal penolakan secara halus kepada Louis Van Gaal: Hummels dijadikan kapten tim pada laga persahabatan vs Liverpool, kemarin.

Laga itu sendiri berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan The Reds.

Melihat seberapa pentingnya posisi pemain berusia 25 tahun itu saat ini, Klopp hendak berkirim pesan: Hummels tidak dijual. Stop. Titik. Berhenti mengganggu kami dengan penawaran ini itu.

Jelaslah sudah Klopp mengirim pesan, bek itu akan tetap tinggal di Westfalen Stadium. Klopp sebelum ini pernah berjanji akan melahap sebatang sapu jika Hummels jadi pindah ke Old Trafford.

Kapten Dortmund sebelumnya adalah Sebastian Kehl, namun pemain berusia 34 tahun itu memilih untuk mundur dari peran utamanya karena ia akan pensiun pada akhir musim depan ini.

Hummels, 25 tahun, semula bergabung dengan Dortmund sebagai pemain pinjaman dari Bayern Munich pada tahun 2008.

Raksasa Ruhr itu tidak membuang-buang waktu lagi dan langsung membuatnya sebagai pemain permanen dan bek itu dengan cepat membalas budi dengan berkembang pesat di klub kota Dortmund di tengah-utara Jerman itu.

Hummels telah memenangkan 36 caps untuk Jerman dan membantu negara untuk memenangkan Piala Dunia musim panas ini.