Cara Murah Ngintip Markas Inggris di Brasil

  • Kurang lebih beginilah nanti cara musuh-musuh Inggris memata-matai latihan tim Tiga Singa itu. Lapangan latihan timnas Inggris itu sebelumnya sudah dipilih dengan sangat teliti, dan seharusnya sangat tertutup dan rahasia karena merupakan sebuah kampus sekolah militer di Urca, pinggiran kota Rio de Janeiro. Tapi nyatanya, siapa saja bisa mengintip latihan Steven Gerrard dkk. Mereka cukup naik kereta […]

Berita Bola - Koke secara frustasi mengatakan Atletico Madrid tidak pantas kalah 3-0 dari rival sekota Real Madrid pada Sabtu (19/11).

Internasional Liga Inggris Piala Dunia  - Cara Murah Ngintip Markas Inggris di Brasil

Kurang lebih beginilah nanti cara musuh-musuh Inggris memata-matai latihan tim Tiga Singa itu. Lapangan latihan timnas Inggris itu sebelumnya sudah dipilih dengan sangat teliti, dan seharusnya sangat tertutup dan rahasia karena merupakan sebuah kampus sekolah militer di Urca, pinggiran kota Rio de Janeiro.

Tapi nyatanya, siapa saja bisa mengintip latihan Steven Gerrard dkk. Mereka cukup naik kereta gantung dengan tiket setara Rp 200.000 sekali jalan yang melintas tepat di atas kampus militer itu. Dan, abrakadabra, semuanya kelihatan jelas!

Atau kalau mau lebih asyik lagi, hiking saja selama 1-2 jam ke atas gunung Sugarloaf setinggi 400 meter itu, lalu pasang kamera video dan semua rekaman latihan dan taktik tim Inggris bisa dipelajari seksama di markas masing-masing.

Tim asuhan Roy Hodgson tergabung di dalam Grup D bersama Italia, Uruguay, dan Kosta Rica. Mereka menginap di Royal Tulip Hotel.

Satu-satunya keuntungan lokasi ini adalah, dekat dengan pantai indah berpasir putih. Para pemain bisa dengan cepat dan menyenangkan merendam kaki-kaki yang lelah di pantai tersebut.

Ada beberapa pemain kunci lawan di Grup D yang selama ini merumput di Inggris, misalnya Luis Suarez yang bermain bersama kapten Inggris Steven Gerrard, sehingga paham taktik yang biasa dimainkan tim Tiga Singa.