Carlos Tevez Tersingkir dari Liga Super China

Bintang Argentina, Carlos Tevez, makin tersingkir dari Shanghai Shenhua. Kali ini, mantan bintang Manchester United itu dinyatakan kelebihan berat badan.

Internasional  - Carlos Tevez Tersingkir dari Liga Super China

Pelatih kepala Shanghai Shenhua, Wu Jingui, mengkritik Carlos Tevez karena kelebihan berat badan. Ia bersikeras bintang Argentina tersebut tak akan dipilih untuk menjadi pemain papan atas Liga Super China.

Tevez tiba di Shanghai dari Boca Juniors di tengah banyaknya keriuhan karena nilai kontrak yang sangat menggiurkan. Ia dilaporkan mendapat gaji hingga 615 ribu poundsterling per pekan.

Namun, pemain berusia 33 tahun itu telah berjuang untuk tampilkan permainan terbaiknya sebagai pemain mahal, namun banyak mendapat kritik dan dicemooh oleh suporternya sendiri setelah mencetak dua gol dalam 12 penampilannya di Liga China.

Pelatih Wu Jinqui baru saja gantikan Gus Poyet, yang mundur setelah kekalahan Shenhua dari Henan Jianye pekan lalu. Poyet yang hanya bisa membawa Shanghai unggul delapan poin dari zona degradasi setelah 23 pertandingan, datangkan mantan bintang Juventus, Manchester City dan Manchester United itu ke klub tersebut.

“Dia akan diberitahu tentang rencana taktis saya, tapi saya tidak akan memilihnya sekarang, dia tidak siap secara fisik, dia tidak fit untuk bermain,” tegas Wu.

“Dia kelebihan berat badan, bersama dengan (Fredy) Guarin, saya harus bertanggung jawab atas tim dan juga pemain. Jika Anda tidak bisa melakukan yang terbaik untuk klub, tidak ada gunanya memilih Anda. Saya telah melatih banyak bintang besar, dan reputasi pemain saya tidak pernah diragukan,” tambahnya.