Casillas Ukir Sejarah

5

  Tim Matador dipermak halus Belanda dengan skor 1-5 dalam laga pembuka Grup B di Salvador, padahal mereka sempat unggul duluan lewat penalti Xabi Alonso hingga laga menuju penghujung paruh pertama. Dalam laga ini tak banyak yang tahu bahwa sang penjaga mistar Spanyol, Iker Casillas, telah ukir sejarah untuk dirinya sendiri. Memang kekalahan menyakitkan Spanyol […]

Casillas Ukir Sejarah - berita Internasional Piala Dunia

 

Tim Matador dipermak halus Belanda dengan skor 1-5 dalam laga pembuka Grup B di Salvador, padahal mereka sempat unggul duluan lewat penalti Xabi Alonso hingga laga menuju penghujung paruh pertama. Dalam laga ini tak banyak yang tahu bahwa sang penjaga mistar Spanyol, Iker Casillas, telah ukir sejarah untuk dirinya sendiri.

Memang kekalahan menyakitkan Spanyol atas Belanda (14/06/2014) kemarin masih rupanya menyisakan kepahitan untuk kiper La Furia Roja. Iker Casillas amat disayangkan, gagal mendobrak sejarah di Piala Dunia.

Ketika laga terus berjalan, Casillas sejatinya memperpanjang rekor durasinya tanpa kebobolan. Namun gol sundulan spektakuler Robin van Persie membuatnya terdiam sekaligus menghentikan streak-nya di titik 477 menit – ranking ketiga dalam sejarah Piala Dunia yang pernah ada.

Tak hanya menghentikan laju Casillas yang tinggal berjarak 33 menit untuk memecahkan rekor Walter Zenga, gol tersebut juga menjadi titik balik bangkitnya De Oranje yang mengamuk dan menghajar Casillas dengan empat gol tambahan di babak kedua.

Walaupun impiannya terhenti di menit 477 menit, namun Casillas bagaimanapun telah sukses ukir sejarah untuk dirinya sendiri. Tak banyak orang didunia yang sanggup mendekati pencapaian yang telah ia perjuangkan.