Neymar dan Cavani, Begini Hubungan Keduanya Pasca Konflik

  • Edinson Cavani mengatakan suasana di ruang ganti PSG kini sudah santai dan tak ada lagi masalah antara dirinya dengan Neymar.

Edinson Cavani - Neymar

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) membeberkan situasi ruang ganti klubnya saat ini pasca persitegangannya dengan pemain termahal dunia, Neymar, bulan lalu. Dia mengatakan situasinya kini sudah tenang, santai dan cair.

Kedua pemain asal Amerika Latin ini terlibat perdebatan sengit gara-gara berebut eksekusi penalti ketika PSG mengalahkan Lyon 2-0 pada laga Ligue 1 Prancis, 17 September lalu.

Mungkin kerena kehilangan konsentrasi usai bersitegang dengan Neymar, Cavani yang melakukan eksekusi penalti ketika itu gagal dalam tugasnya. Bola tendangannya berhasil ditangkap kiper lawan.

Perseteruan kedua pemain semakin memanas dengan munculnya rumor bahwa PSG menawarkan bonus sebesar 1 juta Euro kepada Cavani agar dia menyerahkan tugas eksekusi penalti kepada Neymar. Kabarnya, Cavani menolak tawaran itu.

Namun, rumor tersebut dibantah oleh PSG maupun Cavani sendiri. Belakangan, pelatih Unai Emery mengungkapkan bahwa dia telah memutuskan untuk melakukan rotasi dalam eksekusi penalti di timnya.

Neymar sendiri dikabarkan telah meminta maaf kepada rekan-rekan setimnya dan kepada Cavani karena merasa telah menimbulkan situasi yang mengganggu suasana di ruang ganti.

Ditanya tentang situasi di PSG saat ini, Cavani mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja dan santai. Dia mengatakan apa yang diberitakan di luaran sudah keluar dari proporsi sebenarnya.

“Ini hal yang biasa dalam sepakbola. Tapi, terkadang sesuatu hal kecil diberitakan menjadi sangat besar,” kata Cavani seperti dikutip Daily Mail. “Yang benar adalah setiap orang sadar bahwa segala sesuatunya telah menjadi lebih besar dari yang mereka perkirakan.”

“Ini adalah hal-hal yang Anda diskusikan di ruang ganti. Semuanya ada solusi. Kini semuanya sudah selesai dan sekarang kami santai. Yang paling penting adalah setiap orang berusaha untuk mencapai tujuan yang sama.”

Neymar pindah ke klub Prancis pada musim panas dari Barcelona dengan biaya transfer 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,5 triliun.