Cedera Neymar Guncang Bursa Transfer Pemain

  •   Per 1 Juli lalu baru saja dibuka pasar transfer pemain profesional di antara klub-klub dunia. Dengan cederanya Neymar Jr yang selama ini menjadi andalan Barcelona, maka ada beberapa keguncangan yang bisa terjadi. Baik atau jelek? Pertama, transfer masuk Luis Suarez kemungkinan akan dipercepat. Rumor sudah beredar beberapa hari soal tawaran kontrak lima tahun Suarez dari Barcelona, tapi […]

Pemain bertahan Barcelona, Sergi Roberto, menilai bahwa Real Madrid bakal kehilangan poin pada suatu saat nanti.

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol Piala Dunia  - Cedera Neymar Guncang Bursa Transfer Pemain

 

Per 1 Juli lalu baru saja dibuka pasar transfer pemain profesional di antara klub-klub dunia. Dengan cederanya Neymar Jr yang selama ini menjadi andalan Barcelona, maka ada beberapa keguncangan yang bisa terjadi. Baik atau jelek?

Pertama, transfer masuk Luis Suarez kemungkinan akan dipercepat. Rumor sudah beredar beberapa hari soal tawaran kontrak lima tahun Suarez dari Barcelona, tapi hal itu tidak kunjung menjadi kenyataan. Mungkin karena ada sanksi hukuman 4 bulan itu yang bikin tim Spanyol tersebut ragu-ragu. Namun dengan absennya Neymar selama empat, bahkan mungkin enam minggu ke depan, maka transfer Suarez akan dipercepat.

Hal itu bisa berdampak pada salah satu komponen ini. Harga transfer yang akan dibayarkan Barcelona ke Liverpool akan naik, atau manajemen The Reds malah memilih menjual mahal pemain yang tadinya sudah nyaris tidak ditoleh lagi karena adanya sanksi 4 bulan tersebut.

Lebih parah lagi, meski pun tim dokter sudah mengumumkan tidak akan melakukan operasi terhadap tulang belakang Neymar, namun seberapa parah cederanya dan seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih masih tanda tanya besar. Tim medis klub tentu lebih memilih mengistirahatkan Neymar untuk sementara waktu sampai sejauh yang dibutuhkan, daripada cedera yang sama kambuh lag dan menyebabkan bintang Brasil itu absen untuk waktu yang lama kembali.

 

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol Piala Dunia  - Cedera Neymar Guncang Bursa Transfer Pemain

Sementara itu Alexis Sánchez yang tadinya mau dilepas Barcelona, mungkin malahan ditahan dulu untuk sementara waktu. Hal itu dikarenakan Alexis Sánchez dan Neymar menempati posisi yang sama, pemain sayap. Ketidakhadiran Neymar akan ditutup oleh Sánchez.

Sebenarnya klub butuh duit hasil penjualan Sánchez untuk membeli Suarez. Tapi masalahnya, tidak ada yang tahu berapa lama Neymar akan absen.