Cegah Perkelahian Suporter, Klub Bola Ini Pekerjakan Ibu-ibu Mereka

10

Sebuah klub sepakbola Brasil telah mempekerjakan ibu-ibu dari para penggemar untuk bertindak sebagai staf pertandingan dengan harapan hal itu akan mencegah perkelahian anak-anak mereka. Sport Club do Recife melatih sekitar 30 orang ibu-ibu untuk derby hari Minggu melawan Nautico dan menempatkan mereka untuk bekerja sebagai patroli perimeter lapangan dengan mengenakan rompi berwarna oranye bertuliskan Seguranca Mae, dalam bahasa […]

Internasional  - Cegah Perkelahian Suporter, Klub Bola Ini Pekerjakan Ibu-ibu Mereka
Sebuah klub sepakbola Brasil telah mempekerjakan ibu-ibu dari para penggemar untuk bertindak sebagai staf pertandingan dengan harapan hal itu akan mencegah perkelahian anak-anak mereka.

Sport Club do Recife melatih sekitar 30 orang ibu-ibu untuk derby hari Minggu melawan Nautico dan menempatkan mereka untuk bekerja sebagai patroli perimeter lapangan dengan mengenakan rompi berwarna oranye bertuliskan Seguranca Mae, dalam bahasa Portugis, yang bermakna Mama Satpam ….

Kehadiran mereka disorot di layar besar sebelum dan selama pertandingan dalam upaya untuk membuat penggemar menyadari kehadiran mereka, yang tidak lagi adalah ibu-ibu mereka sendiri.

Klub itu mengatakan para ibu berusia 40-an dan 50-an tahun itu mendapat pelatihan yang sama seperti semua pejabat keamanan dan relawan yang bekerja di pertandingan, untuk salah satu derby terbesar di Recife.

“Idenya adalah untuk membuat pendukung fanatik sadar dan membantu membawa perdamaian ke stadion,” Aricio Fortes, wakil presiden Ogilvy, perusahaan PR yang memunculkan ide itu, mengatakan kepada situs Sport.

“Pada akhirnya, tidak ada anak-anak yang mau bertarung di depan ibu mereka sendiri.”

Sport memenangkan pertandingan 1-0 dan klub mengatakan tidak ada penangkapan sama sekali. Recife adalah salah satu klub dengan hooligan terbanyak dan kekerasan di antara penggemar telah muncul begitu sering dan begitu biasanya dalam beberapa tahun terakhir.

Ini bukan pertama kalinya Sport dan Ogilvy telah bekerjasama. Pada tahun 2013, Ogilvy melakukan kampanye yang memenangkan penghargaan karena mendorong penggemar Sport untuk mendaftarkan diri sebagai donor organ.