chapecoense

Atletico Nacional Brasil Chapecoense Copa Sudamericana

 

Chapecoense yang telah banyak kehilangan pemain mereka dalam kecelakaan pesawat telah diminta agar dapat satu gelar khusus.

Adalah kubu Atletico Nacional yang mengeluarkan sikap luar biasa yang membuat banyak pihak terharu. Klub asal Kolombia meminta CONMEBOL untuk mau memberikan Chapecoense trofi Copa Sudamericana setelah kecelakaan pesawat yang ditumpangi klub asal Brasil tersebut.

“Setelah ikut prihatin mengenai kecelakaan yang menimpa Chapecoense, kita jadi berpikir tentang aspek kompetitif dan ingin mempublikasikan komunikasi ini di mana Atletico Nacional ingin CONMEBOL memberi gelar Copa Sudamericana kepada Associacao Chapecoense de Futebol untuk menghormati kehilangan besar mereka.”

“Untuk bagian kami dan selamanya, Chapecoense adalah tim juara dari Copa Dudamericana edisi 2016,” isi rilis pernyataan resmi Nacional di situs resmi mereka.

BACA JUGA  Bintang Lyon Alexandre Lacazette Diyakini Pindah ke Inggris

Peryataan yang dikeluarkan Nacional itu sontak mengundang respon positif dari publik sepak bola dunia yang terharu. Meski langsung dapat hujan dukungan, namun hingga kini belum ada tanggapan dari pihak CONMEBOL terkait keinginan Atletico Nacional tersebut.

Chapecoense sendiri terbang ke Kolombia untuk menghadapi Atletico Nacional dalam leg pertama Final Copa
Sudamericana. Namun apa mau dikata, akibat tragedi mengejutkan ini laga final musim 2016 tentu tak akan pernah dilaksanakan. Wajar bila Atletico Nacional merasakan kehilangan.