Chelsea Keberatan. Apakah Anak Emas Mourinho Ini Akan Bela Tim Nasional?

26

Pemain ini pernah bilang, tidak ingin terjebak dalam situasi perang “klub vs tim nasional”. Namun sekarang ia sepertinya menantang perang melawan manajer Jose Mourinho dengan mengatakan, dirinya fit untuk tampil membela tim nasional. Diego Costa tampaknya menantang pelatih Chelsea Jose Mourinho dengan menyatakan dirinya fit untuk dimasukkan ke dalam skuad Spanyol untuk laga penyisihan grup […]

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol  - Chelsea Keberatan. Apakah Anak Emas Mourinho Ini Akan Bela Tim Nasional?

Pemain ini pernah bilang, tidak ingin terjebak dalam situasi perang “klub vs tim nasional”. Namun sekarang ia sepertinya menantang perang melawan manajer Jose Mourinho dengan mengatakan, dirinya fit untuk tampil membela tim nasional.

Diego Costa tampaknya menantang pelatih Chelsea Jose Mourinho dengan menyatakan dirinya fit untuk dimasukkan ke dalam skuad Spanyol untuk laga penyisihan grup Euro 2016 vs Slovakia dan Luksemburg.

Kelahiran Brasil, Costa yang kini berusia 25 tahun, telah beberapa kali dalam tidak cukup stabil untuk meniti karir internasional dengan negara barunya, dan baru-baru saja menarik diri dari kualifikasi La Roja terbaru melawan Makedonia karena masalah cedera otot paha, setelah juga tidak ikut dalam laga persahabatan yang berakhir 0-1 untuk Prancis.

Mourinho terus menurunkan pemain berharga 32 juta pound itu musim panas ini meskipun masalah cedera lama berulang. Di awal musim ini Diego Costa sudah mencetak delapan gol dalam enam pertandingan pertama Premier League.

Nah, bos Blues itu berpendapat, pekan lalu, Costa membutuhkan istirahat di jeda internasional berikutnya untuk memulihkan diri secara benar.

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol  - Chelsea Keberatan. Apakah Anak Emas Mourinho Ini Akan Bela Tim Nasional?

Ditanyakan, usai kemenangan 1-0 di Grup G Liga Champions Selasa di Sporting Lisbon apakah ia takut “perang” pecah antara Mourinho dan pelatih Spanyol Vicente del Bosque, striker kelahiran Brasil kepada Marca mengatakan bahwa ia lebih suka dirinya bisa bermain untuk kedua tim.

“Saya tidak percaya (perang) itu bisa terjadi,” kata Costa. “Saya sudah merasa cukup dengan isu tentang Brasil. Sekarang aku harus tetap rileks untuk dapat bekerja dan melakukan hal-hal baik, dengan tim nasional juga.”

Setelah menyelesaikan pertandingan selama 90 menit penuh di Estadio Jose Alvalade tanpa mengalami masalah, mantan striker Atletico Madrid itu mengatakan dirinya  cukup fit untuk bergabung dengan rekan-rekan internasionalnya.

“Saya harap saya baik-baik saja untuk pergi dengan tim Spanyol,” kata Costa. “Jika saya bermain 90 menit jelas bahwa saya baik-baik saja, saya merasa lebih baik sepanjang waktu, dan itu adalah keputusan bos [del Bosque].”

Costa bagaimanapun mengakui melakukan pelatihan khusus sepanjang minggu untuk memastikan masalah cedera otot pahanya, yang menghambatnya di tahap akhir musim 2013-14, bisa diatasi sepenuhnya.

“Selama seminggu saya bekerja intensif bersama fisioterapis, karena saya memiliki beberapa masalah dari beberapa waktu lalu,” katanya.