China Mulai Terganggu Piala Dunia 2014

7

  Ketika Spanyol berduka, beberapa negara peserta Piala Dunia 2014 lainnya masih harap-harap cemas dengan perjalanan tim jagoan mereka. Semua penikmat sepakbola dipastikan akan tetap memperhatikan gelaran akbar ini hingga akhir. Namun, China mulai terganggu kemeriahan Piala Dunia. Ya, negeri Tirai Bambu, China, mulai terganggu dan mulai melarang Panda mereka untuk ikut “latah” meramal hasil […]

Internasional Piala Dunia  - China Mulai Terganggu Piala Dunia 2014

 

Ketika Spanyol berduka, beberapa negara peserta Piala Dunia 2014 lainnya masih harap-harap cemas dengan perjalanan tim jagoan mereka. Semua penikmat sepakbola dipastikan akan tetap memperhatikan gelaran akbar ini hingga akhir. Namun, China mulai terganggu kemeriahan Piala Dunia.

Ya, negeri Tirai Bambu, China, mulai terganggu dan mulai melarang Panda mereka untuk ikut “latah” meramal hasil pertandingan perhelatan akbar Piala Dunia. Menurut dokter hewan setempat, hal itu diyakini dapat menganggu kesehatan Panda.

Xin Hua melaporkan, beberapa ekor panda memang telah disiapkan untuk memprediksi hasil akhir pertandingan Piala Dunia dengan beragam cara seperti memilih makanan, memanjat pohon yang diikat dengan bendera negara tertentu.

Tapi bagi pemerintah China, para pemerhati binatang, dan dokter hewan sepakat melarang panda menjadi peramal selama Piala Dunia. Ada kekhawatiran, perkembangan bayi panda peramal ini akan terganggu karena terlalu banyak berinteraksi dengan manusia.

Pusat konservasi dan penelitan hewan di China ikut mengungkapkan, keselamatan panda itu menjadi prioritas utama dibanding menebak dengan tepat hasil pertandingan.

“Kami tidak akan mengorbankan keselamatan mereka,” ujar juru bicara pusat konservasi Panda di China sesuai rilis Xin Hua.