City dan Spurs Puji Perjuangan Timnas Indonesia

Manchester City dan Tottenham Hotspur ternyata menyaksikan laga antara Malaysia vs Indonesia. Mereka puji perjuangan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia

Manchester City dan Tottenham Hotspur ternyata menyaksikan laga antara Malaysia vs Indonesia. Mereka puji perjuangan Timnas Indonesia.

Kegagalan Timnas Indonesia U-22 melaju ke partai final SEA Games 2017 tetap diapresiasi oleh klub top dunia. Ya, perjuangan Timnas Garuda ternyata lebih mendapat perhatian dari dua klub Liga Inggris, Manchester City dan Tottenham Hotspur daripada keberhasilan Malaysia.

Melalui akun resmi Twitter berbahasa Indonesia, kedua klub salut dan memberi simpati serta penghargaan atas perjuangan semua anak asuh Luis Milla. Patut untuk diapresiasi juga oleh semua giboler’.

Timnas Indonesia U-22 sendiri langkahnya terhenti di babak semifinal SEA Games usai kalah dari Malaysia dengan skor 0-1, Sabtu (26/08/2017). Bermain di Stadion Shah Alam, Selangor, skuad Garuda akhirnya harus kebobolan pada menit ke-87 lewat tandukan penyerang Thanabalan Nadarajah meski sejatinya punya banyak peluang hasilkan gol balasan.

Dengan hasil skor tipis tersebut, Timnas Indonesia U-22 artinya ikut mengulangi kegagalan SEA Games 2015 Singapura silam. Pada turnamen dua tahun lalu, mereka kalah dari kubu Thailand. Meski begitu, perjuangan tim Indonesia ternyata lebih dihargai oleh klub-klub besar dunia.

“Kami angkat topi atas perjuanganmu di #SeaGames2017, Garuda Muda!,” tulis kubu Manchester City dengan salut melalui akunnya @mancityIndo.

Tottenham Hotspur juga tak mau kalah ikutan menulis pujian, “Lebih baik gugur di medan perang daripada merdeka tanpa perjuangan! Perjuangan yang luar biasa, Indonesia! #TimnasDay #SeaGames2017.”

Di Twitter sendiri, nama kiper timnas Satria Tama ikutan terkerek naik sebagai trending topic dunia bersama winger City Raheem Sterling berkat penampilan habis-habisan sepanjang pertandingan penuh peluang bagi kubu Indonesia tersebut. Satria Tama melakukan beberapa penyelamatan penting hingga membuat gawang Indonesia tetap terjaga bersih hingga menit ke-87.

Meskipun tidak berhasil lolos ke final SEA Games, tim Indonesia kini sejatinya masih bisa membuat perbedaan untuk meraih medali perunggu. Timnas Myanmar yang kalah tipis juga dengan skor akhir 0-1 dari kubu Timnas Thailand di partai semifinal lainnya bisa menjadi pelampiasan kekalahan atas kubu Malaysia.

 

Sepakbola.cc