Cole: Pemain Inggris Terlalu Penakut Main di Luar Negeri

42

Ashely Cole bicara soal sedikitnya jumlah pemain Inggris di liga luar negeri, karir barunya di AS Roma, serta hubungannya dengan Jose Mourinho. Spesialis bek kiri itu akhirnya pindah ke AS Roma dalam status bebas transfer setelah kontraknya dengan Chelsea berakhir musim silam. Ia saat ini menjadi satu-satunya pemain Inggris di Liga Italia. Cole mengatakan, “Mungkin pemain Inggris sedikit […]

Internasional Liga Inggris Liga Italia  - Cole: Pemain Inggris Terlalu Penakut Main di Luar Negeri

Ashely Cole bicara soal sedikitnya jumlah pemain Inggris di liga luar negeri, karir barunya di AS Roma, serta hubungannya dengan Jose Mourinho.

Spesialis bek kiri itu akhirnya pindah ke AS Roma dalam status bebas transfer setelah kontraknya dengan Chelsea berakhir musim silam. Ia saat ini menjadi satu-satunya pemain Inggris di Liga Italia.

Cole mengatakan, “Mungkin pemain Inggris sedikit takut untuk pindah ke luar negeri. Mereka terbiasa dengan budaya Inggris dan bagi mereka akan lebih mudah untuk terus tinggal di negeri sediri. Tapi begitu aku punya kesempatan ini, saya cukup senang untuk keluar dari London, untuk menghadapi sebuah bahasa baru dan budaya baru.”

Pemain berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun dengan AS Roma setelah menghabiskan delapan tahun karir bolanya di Stamford Bridge.

Ia memenangkan empat Piala FA dengan Chelsea dan juga membantu mereka memenangkan gelar Premier League pada tahun 2010 serta Liga Champions 2012. Cole juga merebut piala liga bersama Chelsea tahun 2007 dan memenangkan Liga Europa di bawah manajer interim Rafael Benitez tahun 2013.

“Saya memutuskan untuk datang ke sini supaya bisa terus bermain di Liga Champions dengan klub besar dan ambisius,” kata Ashley Cole.

Dengan usianya yang sudah mencapai 33 tahun, besar kemungkinan Roma adalah klub terakhirnya sebelum pensiun selama-lamanya dari dunia sepakbola profesional.

Ketika ditanya apakah ia memiliki hubungan yang sulit dengan bos Chelsea Jose Mourinho setelah ia kembali sebagai pelatih untuk klub musim lalu, Cole mengatakan, “Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan Mourinho. Setelah tahun-tahun berlalu, saya mungkin kurang berguna untuk Chelsea dan agen saya memberitahu soal kesempatan untuk datang ke Roma.”

“Selama karir, saya telah memiliki pelatih hebat seperti Arsene Wenger, Mourinho dan Luiz Felipe Scolari dan saya yakin bahwa di Roma itu akan sama.”

“Saya memutuskan untuk datang ke sini supaya bisa terus bermain di Liga Champions dengan klub besar dan ambisius.”

“Saya tidak takut tekanan untuk menang karena saya menghabiskan 14 tahun di Inggris selalu berjuang untuk menjadi starter dan itulah yang saya ingin terus lakukan.”

“Saya juga siap untuk bertarung untuk mendapatkan tempat di tim dan mencoba untuk menang.”

“Aku tahu ada suasana khusus di Roma. Saya segera menyadari gairah rakyatnya serta cinta mereka kepada klub ini.

“Tapi ini juga merupakan alasan mengapa saya di sini, untuk mengalami emosi-emosi ini dan menikmati kota serta petualangan ini.”