Copa America: Argentina Dihantui Badai Cedera

15

Berita Bola — Persiapan Argentina menjelang bergulirnya Copa America Centenario dihantui oleh badai cedera yang menimpa beberapa pemain kuncinya. Padahal turnamen ini akan dimulai Minggu (5/6) WIB.

 

Berita Bola —¬†Persiapan Argentina menjelang bergulirnya Copa America Centenario dihantui oleh badai cedera yang menimpa beberapa pemain kuncinya. Padahal turnamen ini akan dimulai Minggu (5/6) WIB.

Pemain terakhir yang didera cedera adalah Lucar Biglia. Gelandang pekerja keras milik klub Lazio ini dilaporkan mengalami cedera hamstring kiri. Sejauh ini belum ada kabar resmi tentang kondisi cederanya itu.

Biglia merupakan salah satu pilar penting di lini tengah Argentina. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 40 penampilan internasional bersama Argentina. Ia juga menjadi pilar penting bagi tim saat melaju ke final Copa America edisi tahun 2015 di Cile.

Cederanya Biglia menambah panjang daftar pemain penting Tim Tango yang menepi karena cedera. Sebelumnya La Celeste sudah kehilangan tiga pemain utamanya, yaitu Lionel Messi, Javier Pastore dan Ezequiel Lavezzi.

Tapi, cedera yang dialami ketiga nama terakhir kabarnya tidak begitu serius. Messi misalnya, hanya mengalami sedikit masalah di otot punggungnya. Ketiganya diperkirakan sudah fit lagi saat Copa America mulai digelar beberapa hari mendatang.

Tapi meski begitu, gangguan cedera tersebut tentu akan menyulitkan bagi pelatih Gerardo Martino martino dalam menyiapkan skuat terbaik.

Berikut adalah peserta Copa America Centenario:
Grup A: Amerika Serikat, Kolombia, Kosta Rika, Paraguay.
Grup B: Brasil, Ekuador, Haiti, Peru.
Grup C: Meksiko, Jamaika, Uruguay, Venezuela.
Grup D: Argentina, Bolivia, Cile, Panama.