Kiper Madrid Absen di Copa America Centenario

16

Berita Bola — Kosta Rika mencoret kiper nomor satu Real Madrid Keylor Navas dari skuad mereka untuk tampil di Copa America Centenario 2016 di Amerika Serikat yang berlangsung 4 Juni hingga 25 Juni 2016.

 

Berita Bola — Kosta Rika mencoret kiper nomor satu Real Madrid Keylor Navas dari skuad mereka untuk tampil di Copa America Centenario 2016 di Amerika Serikat yang berlangsung 4 Juni hingga 25 Juni 2016.

Federasi Sepakbola Kosta Rika mencoret nama Keylor Navas setelah sebelumnya berkonsultasi dengan tim medis Real Madrid terkait kondisi pemain yang baru saja mengantar Los Blancos memenangi trofi Liga Champions dengan mengalahkan Atletico Madrid melalui adu penalti, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Keylor Navas dilaporkan menderita cedera tendon achilles pada kaki kirinya. Cedera itu tak serius, tapi butuh waktu cukup untuk memulihkannya. Cedera yang sama pula yang menghalangi dia membela Kosta Rika pada turnamen Piala Emas tahun lalu.

Absennya Navas tentu jadi pukulan berat bagi Kosta Rika. Karena kiper cadangan pertama, Esteban Alvarado juga sudah lebih dulu tak bergabung dengan tim berjulukan Los Ticos ini.

Untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Navas, federasi sepakbola Kosta Rika akan memanggil kiper Saprissa Danny Carvajal. Sedangkan untuk posisi kiper utama kemungkinan akan ditempati oleh Patrick Pemberton dari Alajuelense.

Selain Navas, striker Ariel Rodriguez juga absen membela Kosta Rika karena masalah cedera. Striker 35 tahun Johnny Woodly menggantikannya.

Kosta Rica bergabung di Grup A bersama tuan rumah Amerika Serikat, Paraguay dan Kolombia. Mereka akan mengarungi laga pertama melawan Paraguay di Orlando, Florida, Sabtu (4/6).