Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016, Ini Komentarnya

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2016, Senin (9/1). Dia sukses mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2016, Senin (9/1). Dia sukses mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Berita Bola – Penghargaan ini melengkapi sukses Ronaldo yang pada Desember lalu juga berhasil meraih Ballon d’Or 2016 yang diselenggarakan oleh majalah France Football. Pada 2016 ini, Ballon d’Or dan Pemain Tebaik FIFA memang digelar terpisah.

Penentuan pemenang untuk pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2016 dilakukan melaui pemungutan suara yang melibatkan empat komponen, yaitu perwakilan media, pelatih tim nasional, kapten tim nasional, dan publik. Mereka melakukan pemilihan secara online. Masing-masing kategori voters memiliki hak 25 persen dari total suara.

Tak dipungkiri keberhasilan megabintang Real Madrid ini menjadi pemain terbaik versi FIFA tidak lepas dari prestasi yang ditorehkannya sepanjang 2016. Dia sukses membawa Real Madrid memenangi trofi Liga Champions, dan bersama tim nasional Portugal dia memenangi Piala Eropa 2016 di Prancis, sebuah prestasi yang baru pertama kali diraih sepanjang sejarah negaranya.

Dalam sabutan singkatnya seusai menerima penghargaan itu di Zurich, Swiss, Senin (9/1) malam waktu setempat, CR7 menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekannya di timnas dan klub Real Madrid. Dia juga berterimakasih kepada para voters.

“Saya belum pernah memenangi penghargaan ini sebelumnya dan saya tidak akan pernah melupakan tahun ini,” kata Ronaldo di situs resmi Real Madrid

“Saya memenangi gelar bersama rekan-rekan di tim nasional dan klub sehingga saya tidak ragu lagi akan memenangi penghargaan ini. Saya menyampaikan terima kasih kepada pelatih dan rekan setim di Real Madrid dan Portugal, keluarga saya yang datang ke sini, anak saya, saudara saya,” tambahnya.

Sepakbola.cc