Cristiano Ronaldo Masuk Nominasi “Oscars of Sports” 2015

  • Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo kembali berpeluang mendapatkan penghargaan bergengsi. Ia masuk nominasi penghargaan Olahragawan Pria Terbaik 2015 versi Laureus World Sports.

Internasional  - Cristiano Ronaldo Masuk Nominasi "Oscars of Sports" 2015

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo kembali berpeluang mendapatkan penghargaan bergengsi. Ia masuk nominasi penghargaan Olahragawan Pria Terbaik 2015 versi Laureus World Sports.

Penghargaan Olahragawan Terbaik ini disebut juga dengan istilah Oscars of Sports alias Piala Oscar-nya dunia olahraga. Merupakan anugerah individual paling bergengsi di dunia olahraga, karena melibatkan semua atlet atau olahragawan terbaik sejagad.

Untuk tahun 2015 ini, nama Ronaldo masuk ke dalam nominasi bersama lima atlet ternama lain, yakni Lewis Hamilton (F1), Rory McIlroy (golf), Novak Djokovic (tenis), Marc Marquez (MotoGP), dan Renaud Lavillenie (lompat galah).

Bagi Ronaldo ini adalah kali ketiganya dia masuk nominasi. Sebelumnya ia pernah masuk nominasi pada 2009 dan 2014. Di dua kesempatan itu, sang pemain gagal memenangi gelar lantaran kalah dari Usain Bolt (2009) dan Sebastian Vettel (2014).

Jika berhasil memenangi penghargaan ini maka lengkap sudah penghargaan individual yang digapai CR7 sepanjang 2014 setelah sebelumnya ia memenangi FIFA Ballon d’Or 2014 dan Pemain Terbaik Portugal Sepanjang Masa.

Malam puncak penganugerahan Laureus World Sports akan diselenggarakan di Shanghai, Tiongkok, pada 15 April mendatang.

Tak hanya Ronaldo, Madrid pun masuk nominasi Tim Terbaik 2015. Begitu pula dengan rekan setim CR7, James Rodriguez, yang tercantum dalam nominasi Olahragawan Muda Terbaik 2015.