Piala Konfederasi: Cristiano Ronaldo Targetkan Portugal Menang!

26

Cristiano Ronaldo mengakui impikan negaranya, Portugal untuk memenangkan trofi Piala Konfederasi tahun ini.

Internasional  - Piala Konfederasi: Cristiano Ronaldo Targetkan Portugal Menang!

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo mengakui impikan negaranya, Portugal untuk memenangkan trofi Piala Konfederasi tahun ini.

Sang Juara Eropa, Portugal, akan mengambil bagian dalam kompetisi untuk pertama kalinya tahun ini dan akan bertemu tuan rumah Rusia, Selandia Baru dan Meksiko di Grup A.

Ronaldo menikmati kesuksesan spektakuler pada tahun 2016, mengangkat Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub FIFA dengan Real Madrid. Selain itu juga Ronaldo berhasil membawa tim nasional Portugal menjuarai Euro 2016, dimana hal ini adalah trofi besar pertama bagi negaranya.

Dan striker 31 tahun itu, yang memenangi Ballon d’Or 2016 dan penghargaan Pemain Terbaik FIA 2016 berkat segala hal yang diraih selama setahun terakhir, melihat ke depan untuk menantang gelar intenasional lainnya bersama Portugal.

“Ini akan menjadi pertama kalinya Portugal bersaing untuk trofi Piala Konfederasi,” katanya kepada FIFA.com. “Ini akan menjadi indah dan akan menjadi sesuatu yang sangat baik jika menambah CV kami dengan gelar tersebut.

“Jelas, kami semua, timnas Portugal inginkan kemenangan, tapi kami tahu itu akan sulit karena beberapa tim besar akan berada di sana. Tapi dalam sepakbola, segala sesuatu sangatlah mungkin.”

Juara bertahan Copa America Chile, juara bertahan Piala Dunia Jerman, juara Asia Australia dan pemenang Piala Afrika akan masuk ke dalam Grup B Piala Konfederasi.

Juara bertahan Brasil adalah sisi paling sukses dalam sejarah turnamen itu setelah memenangkan empat kali kompetisi.

Ditanya siapa saja lawan terberat untuk kompetisi tersebut, Ronaldo menjawab: “Semua lawan disini akan sangat berat, mereka semua adalah tim juara dan memiliki banyak kelebihan.

“Saya tidakd apat memprediksi apapun, namun hal yang pasti adalah saya dan rekan-rekan saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk gelar juara bagi negara kami.”