Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, siapa lebih baik?

35

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, siapa lebih baik? Cristiano Ronaldo mengklaim dirinya lebih baik dari Lionel Messi. Jika ia berhasil membawa Portugal menjuarai Euro 2012, peluangnya meraih gelar pemain terbaik dunia akan sangat besar. Sementara Messi belum pernah membawa Argentina menjuarai apa pun. Berikut ini adalah data dan fakta prestasi dan performa Cristiano Ronaldo vs […]

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, siapa lebih baik?

Internasional Liga Europa  - Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, siapa lebih baik?

Cristiano Ronaldo mengklaim dirinya lebih baik dari Lionel Messi. Jika ia berhasil membawa Portugal menjuarai Euro 2012, peluangnya meraih gelar pemain terbaik dunia akan sangat besar. Sementara Messi belum pernah membawa Argentina menjuarai apa pun.

Berikut ini adalah data dan fakta prestasi dan performa Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Siapa lebih baik? Anda simpulkan sendiri.

Total gol. Jumlahnya hampir sama tahun ini. Grafik Ronaldo makin menanjak, 33-56-74 gol masing-masing untuk tahun 2009/10, 2010/11, 2011/12. Sementara untuk periode masing-masing Messi adalah 49-51-74.

Untuk assist skor Ronaldo: 7-16-16. Messi: 11-22-27.

Kekuatan fisik: Tinggi Messi hanya 165 cm, sementara Ronaldo 185 cm. Jadi lebih mudah menjatuhkan Messi daripada Ronaldo.

Gol sundulan kepala: Jelas Ronaldo lebih unggul karena lebih tinggi. Messi sesekali menyelesaikan dengan kepala, salah satunya di final Champions 2009 vs MU.

Teamwork: Untuk soal ini Ronaldo kalah karena ia sering bermain sendirian. Ia dikenal sangat individualistik. Suka mencoba menembak dari sudut-sudut aneh dan posisi yang kurang menguntungkan, padahal ada teman satu tim di posisi yang bagus. Sementara untuk Messi, kenapa ia lebih menonjol di klub daripada timnas Argentina adalah karena ia memiliki Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang sudah saling memahami dengan Messi.Lihat juga data assist di atas.

Skill dan teknik: Messi dikenal bermain dengan teknik luar biasa. Bola seperti lengket di kakinya biar pun meliuk-liuk ke sana ke mari. Ia memiliki kemampuan melewati hadangan seorang bek dan kemudian mengambil bola di sisi lain.Tekniknya lebih menonjol daripada kecepatannya. Ronaldo di sisi lain punya kemampuan yang sama baik, tapi lebih individual dan skillnya itu tidak punya efek bagus untuk tim. Dan Ronaldo memiliki kecepatan jauh lebih tinggi daripada Messi. tekniknya tertolong oleh kecepatannya.

Tendangan bebas: Ronaldo lebih bagus teknik dan variasinya daripada Messi yang gayanya itu-itu saja. Ronaldo sangat menyukai free kick karena ia bisa mengeksploitasi bola dengan kekuatan dan teknik, sementara Messi lebih soal teknik saja, tidak brutal.

Gol dengan kaki: Messi kaki kiri, Ronaldo kaki kanan. Hasilnya hampir sama. Messi jarang sekali menjebol gawang dengan kaki kanan, sementara Ronaldo beberapa kali melatih dirinya dengan kaki kiri.