cesc fabregas Chelsea Diego Costa Jose Mourinho Liga Inggris Oscar Premier League Sepak Bola

Cesc Fabregas mencetak gol liga pertamanya untuk Chelsea selagi pemimpin Liga Premier itu selamat dari perlawanan menit akhir Crystal Palace guna mempertahankan keunggulan lima poin atas Manchester City di klasemen sementara.

The Blues turun tanpa pencetak gol terbanyak Diego Costa yang tengah cedera, dengan skor pertama dibuka oleh tendangan bebas Oscar dari jarak 20-an meter.

Masing-masing tim bermain dengan 10 orang setelah Cesar Azpilicueta dan Damien Delaney diusir sebelum Fabregas menyelesaikan gol yang memberi jarak aman di babak kedua.

Gol Fraizer Campbell di menit akhir sangat menakutkan, namun pasukan Jose Mourinho berhasil mempertahankan kemenangan. Gol indah di menit akhir itu sungguh membuat Palace kelihatan berbahaya melalui serangan-serangan balik mereka tetapi secara keseluruhan diamankan melalui gol Fabregas yang menggandakan keunggulan Chelsea.

BACA JUGA  Jurgen Klopp Tak Yakin Pemain Leicester City Terlibat Pemecatan

Menjelang akhir babak pertama, kedua belah pihak bermain hanya dengan 10 pemain, tapi baik Azpilicueta maupun Delaney tidak bisa membantah keputusan wasit Craig Pawson ini.

Para pesaing berharap bahwa hilangnya Costa – yang telah begitu mengesankan sejak bergabung dari Atletico Madrid di musim panas – akibat cedera yang masih dirahasiakan akan menghentikan The Blues, tapi penggantinya Loic Remy tampil relatif tenang, dan pencetak gol Fabregas dan Oscar menguasai laga di lini tengah.

Gol Oscar terlihat sangat spesial, tendangan bebasnya meliuk melewati kiper Julian Speroni, tetapi tim tuan rumahlah yang sedikit-sedikit mengancam untuk mencetak gol kedua permainan meskipun kepemilikan bola ada di sisi Chelsea.

Laga yang relatif stabil pecah nyaris berubah menjadi perkelahian dalam waktu tiga menit saat satu hadangan Azpilicueta menjatuhkan Mile Jedinak tepat di depan mata wasit Pawson, yang tidak punya pilihan selain mengusir sang full-back.

BACA JUGA  Claudio Ranieri Ingin Terus Berkarir Di Premier League

Setelah itu Fabregas dan Campbell dikartukuning untuk sebuah perselisihan yang menyebabkan Fabregas melemparkan Campbell ke tanah, dan beberapa saat kemudian Fabregas mendesak Pawson untuk melambaikan kartu kuning kedua untuk Delaney.

Pemain asal Republik Irlandia itu sudah terlebih dulu mendapat kartu kuning sebelumnya ketika melanggar Loic Remy.

Dengan 10 melawan 10 di babak kedua, Chelsea kemudian menggandakan keunggulan mereka dengan gol kedua. Fabregas memainkan bola satu-dua dengan Eden Hazard di tepi kotak penalti sebelum dengan cepat beralih dengan Oscar dan menjebol gawang lawan dengan gol pertamanya di Liga Premier dalam waktu hampir empat tahun.

Chelsea tampak tidak terlalu terganggu dengan gol jelang detik-detik akhir dan mempertahankan rekor tak terkalahkan di puncak Liga Premier.

TINGGALKAN KOMENTAR