CSKA Moscow Juara Liga Primer Rusia!

25

CSKA Moskow kembali merih gelar Premier League pada Sabtu (21/5) setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Rubin Kazan.

CSKA Moskow kembali merih gelar Premier League pada Sabtu (21/5) setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Rubin Kazan.

CSKA, yang berhasil menjuarai Liga Primer Rusia pada 2014 namun kalah bersaing dengan Zenit St Petersburg musim lalu, mendapat kemenangan yang mereka butuhkan untuk mengakhiri perburuan gelar dari tim kejutan musim ini, FC Rostov.

Klub ibukota Rusia ini memainkan laga final mereka dengan mengetahui bahwa kemenangan sangat diperlukan dan akhirnya berhasil mereka wujudkan. Gol di menit ke-19 dari Alan Dzagoev akhirnya menjadi penentu gelar bagi CSKA Moskow, meskipun kiper Igor Akinfeev layak disebut Man of The Match setelah berkali-kali melakukan penyelamatan brilian, termasuk double save di akhir-akhir pertandingan.

Rostov sebenarnya juga mengklaim kemenangan 2-0 di Terek dengan gol-gol dari Christian Noboa dan Aleksandr Yerokhin. Tapi kemenangan itu hanya mengantarkan mereka untuk mengakhiri liga dengan dua poin di belakang CSKA, Meski pun bergitu hasil ini cukup menjadi hiburan bagi Rostov karena berhasil mengklaim tiket Liga Champions musim depan dari babak kualifikasi.

Di pertandingan lain, Dynamo Moscow terdegradasi dari liga papan atas Rusia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka menyusul kekalahan 3-0 di kandang Zenit St Petersburg.