belanda Bundesliga dengan gol besar grup klasemen Liga Jerman lolos mampu melawan nilai Sepak Bola Jerman sebagai pemuncak klasemen Grup B menjadi kunci penting untuk ‘menentukan’ tim mana yang akan mendampingi mereka lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2012. Saat ini Jerman mengumpulkan poin enam, hasil dari dua kemenangan, yaitu melawan Portugal (1-0) dan Belanda (2-1).

Peringkat kedua klasemen ditempat Denmark dengan nilai tiga, disusul Portugal juga dengan nilai tiga. Di posisi juru kunci ada timnas Belanda yang belum mengoleksi nilai.

Kelolosan Portugal dan Belanda sangat tergantung dengan hasil pertandingan antara Jerman melawan Denmark. Posisi Belanda paling sulit. Untuk lolos mereka harus menang melawan Portugal dengan selisih gol meyakinkan, dibarengi dengan kekalahan Denmark melawan Jerman, juga dengan selisih gol yang harus diperhitungkan.

BACA JUGA  Mario Balotelli Kartu Merah, Apakah Nice Menyesal?

Portugal akan lolos jika mereka menang melawan Belanda. Sementara Denmark kalah atas Jerman. Atau Jerman kalah atas Denmark dengan selisih gol besar. Ini juga bukan hal gampang. Belanda tak akan menyerah begitu saja. Selain ingin membuka peluang, ini juga soal harga diri. Kalah dengan skor telak dalam turnamen akbar seperti ini sangat memalukan.

Jika Jerman mau bermain aman, mereka cukup bermain imbang melawan Denmark. Dengan hasil ini, Tim Panser sudah pasti lolos ke perempatfinal sebagai juara grup, apapun hasil laga antara Portugal melawan Denmark.

Bagi Denmark, hasil imbang bisa meloloskan mereka, kalau Belanda mampu mengalahkan Portugal. Namun jika Portugal yang memenangi pertandingan itu, maka Portugal yang akan lolos ke babak selanjutnya.

BACA JUGA  Striker Bayern Munchen Tak Peduli Mandul Gol

Jadi, kuncinya ada di Jerman. Apakah mereka mau memenangi pertandingan atau cukup hasil imbang. Jerman tentu tak mau kalah karena beresiko besar.