cahaya siang Chelsea lampu LED Liga Inggris Premier League Sepak Bola Stamford Bridge

Chelsea sekali lagi membuktikan dirinya lebih tajir daripada tim lainnya. Atau lebih peduli pada teknologi. Atau lebih special, seperti manager tim Jose Mourinho. Sebenarnya cita-cita Chelsea sederhana saja dengan menerapkan teknologi ini, yakni memberi pengalaman menonton yang lebih nikmat dan jelas lagi pada malam hari.

Stamford Bridge adalah stadion sepakbola pertama di dunia yang beralih ke lampu sorot LED teknologi tinggi untuk meningkatkan penglihatan pemain pada malam hari.

Sistem baru ini akan memenuhi lapangan dengan cahaya layaknya siang hari namun bebas silau sehingga tim, wasit, dan para gilabola bisa mendapatkan cukup cahaya berkualitas yang lebih baik untuk pertandingan-pertandingan malam hari.

Selama ini stadion menggunakan lampu metal halide (MH) yang cenderung menyilaukan. Dengan lampu model baru ini penonton di lokasi dan pemirsa TV seperti melihat tayangan dalam definisi tinggi.

BACA JUGA  Everton Menang, Tapi Pelatih Tetap Kecewa

Perusahaan raksasa Philips menyelesaikan sistem pencahayaan baru itu tepat pada waktunya untuk laga pramusim The Blues vs Real Sociedad pada hari Selasa, dan mengatakan bahwa pencahayaan baru ini akan meningkatkan kualitas tayangan ulang (slow motion) untuk para penonton di rumah dan mengurangi flicker di layar TV.

Pencahayaan itu dirancang untuk “memberi pemain pengalaman bermain terbaik yang pernah ada.”

Tidak seperti lampu konvensional, lampu LED tidak memerlukan pemanasan terlebih dahulu dan akan secara dramatis mengurangi polusi cahaya di daerah itu.

Lampu itu juga lebih bersahabat bagi lingkungan dibandingkan lampu MH kuno karena hanya perlu penggantian setiap sepuluh musim sekali, bukan tiga seperti MH, kata Philips.

Kepala Eksekutif Chelsea FC Ron Gourlay berkata: “Sekali lagi, Chelsea Football Club ada di garis depan inovasi dan kami berharap akan ada lebih banyak permainan mengesankan di Stamford Bridge di bawah sistem lampu sorot baru.”

BACA JUGA  Southampton Geram Satu Golnya Dianulir

Dan bos Philips Eric Rondolat menambahkan: “Pertandingan sepakbola pertama yang menggunakan cahaya lampu hadir di Inggris. Jadi pantaslah jika pencahayaan olahraga digital juga pertama kali hadir di sana. Kita sedang menyaksikan tonggak teknologi baru dalam sepakbola modern.”

“Pitch pencahayaan LED kami memenuhi kriteria ketat siaran baru Liga Utama Inggris dalam membantu memberikan definisi tinggi, gambar bergerak super lambat yang bebas flicker dan memastikan bahwa Chelsea memberikan pengalaman menonton terbaik kepada 40.000 penggemar lebih di stadion serta orang-orang di rumah.”

TINGGALKAN KOMENTAR