Saat ini untuk masuk dalam daftar pemain sepakbola dengan gaji tertinggi di dunia tak perlu bermain di Liga Inggris, Italia maupun Spanyol. Pemain Liga Super China penuhi daftar ini!

Graziano Pelle masuk dalam daftar 10 pemain dengan gaji tertinggi di dunia, padahal ia tak lagi bermain di kancah liga Inggris bersama Southampton. Itulah perkembangan sepakbola dunia saat ini, anda tak perlu bermain untuk Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Manchester City, PSG atau klub klub raksasa lainnya di Eropa, di Asia pun bisa.

Pelle baru saja meninggalkan Southampton dan kini permanen bermain untuk Shandong Luneng, sebuah klub sepakbola asal China. Pelle bukan yang pertama, beberapa nama top sudah bermain di liga China sebelumnya, seperti Alex Teixeira, Jackson Martinez dan Ramires. Gaji mereka besar besar! Coba tengok di bawah ini berapa gaji Hulk!

Berikut ini adalah daftar 10 pemain sepakbola dengan gaji tertinggi di dunia :

10. Thiago Silva

Thiago Silva, salah satu bek terbaik dunia, ia digaji sebesar 12 juta euro di PSG!

9. Jackson Martinez

Jackson Martinez, ia bermain untuk Guanzhou Evergrande, sebuah klub Liga Super China. Di sana Martinez digaji 12,5 juta euro! Itulah kenapa ia menolak tawaran bergabung ke Liverpool dan Chelsea.

8. Ezequiel Lavezzi

Ezequiel Lavezzi, lagi lagi bermain untuk Liga Super China di klub Hebei China Fortune dan digaji 13 juta euro! Itulah alasan dia meninggalkan PSG.

7. Thomas Muller

Thomas Muller, meski banyak klub Liga Inggris berminat untuk memboyongnya, namun mereka harus merogoh kocek dalam dalam. Pasalnya uller digaji 13,5 juta euro per tahun di Bayern Munchen.

6. Graziano Pelle

Graziano Pelle, dia menjadi pemain Italia dengan bayaran tertinggi di Liga Super China bersama Shandon Luneng belum lama ini, bahkan ia adalah pemain Italia dengan bayaran tertinggi dalam sejarah!

5. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic, kepindahannya ke Manchester United menempatkannya ke posisi 5 dalam daftar pemain dengan bayaran tertinggi di dunia! Zlatan digaji 16 juta euro per tahun di Old Trafford.

4. Neymar

Neymar, dengan kontrak barunya di Barcelona hingga 2021, kini Neymar digaji 19 juta euro per tahun oleh klub Catalan tersebut!

3. Hulk

Hulk, tak heran ia rela meninggalkan Zenit St Petersburg dan menuju Shanghai SIPG, pasalnya ia digaji super besar mencapai 20 juta euro per tahun di klub Liga Super China tersebut! Lebih besar dari Neymar yang bermain untuk Barcelona! Dahsyat!

2. Lionel Messi

Lionel Messi, tak heran tukang pajak mengejarnya, pasalnya di Barcelona pemain berusia 29 tahun ini digaji sebesar 20 juta euro. Hmmm kalau bermasalah dengan pajak terus di negara Spanyol, mendingan Messi main di Liga Super China juga aja deh.

1. Cristiano Ronaldo

Dan ini dia, sang pemegang predikat sebagai pemain dengan gaji terbesar di dunia … Crsitiano Ronaldo! Di Real Madrid ia menerima gaji sebesar 21 juta euro! Dan kini pihak Real Madrid yang hendak menemui jalan buntu untuk memperpanjang kontraknya hingga 2021 tanpa kenaikan gaji! Masih kurang gituh gajinya?