Daftar Bintang Sepakbola yang Masih Menganggur

337

  Premier League sudah berjalan, begitu pula Eredivisie, Ligue 1, serta sejumlah liga lain. Liga besar di Eropa yang belum bergulir adalah Serie A di Italia, Bundesliga di Jerman, dan Primera Division La Liga di Spanyol. Namun masih saja ada bintang sepakbola yang menganggur dalam daftar ini. Memang bursa pemain untuk musim panas ini masih […]

Internasional  - Daftar Bintang Sepakbola yang Masih Menganggur

 

Premier League sudah berjalan, begitu pula Eredivisie, Ligue 1, serta sejumlah liga lain. Liga besar di Eropa yang belum bergulir adalah Serie A di Italia, Bundesliga di Jerman, dan Primera Division La Liga di Spanyol. Namun masih saja ada bintang sepakbola yang menganggur dalam daftar ini.

Memang bursa pemain untuk musim panas ini masih berjalan. Sejumlah rumor kepindahan pemain pun ikut mewarnai, walau semua klub berpacu dengan waktu sampai akhir bulan ini.

Dari semua isu yang berkembang, baik yang masih berupa rumor sampai ada yang masuk taraf negosiasi, ada saja bintang lapangan hijau yang masih menganggur seperti dalam daftar berikut ini:

 

1. VICTOR VALDES

Sejak memutuskan tak mau memperpanjang kontrak dengan Barcelona, Valdes kabarnya akan ditampung AS Monaco. Namun, cedera ligament pada lututnya jadi penghalang tes medis di klub barunya.

Akhirnya, selain gagal tampil bersama Spanyol di Piala Dunia 2014, Monaco pun tak jadi memakai jasanya. Usianya yang baru 32 tahun, sebagai kiper Valdes masih punya masa depan yang panjang. Valdes pun sampai kini masih belum gabung klub manapun.

2. SAMUEL ETO’O

Sebagai penyerang yang sudah berusia 33 tahun, Eto’o tak buruk penampilannya musim lalu. Berkostum Chelsea dan main 21 kali, sembilan gol ia cetak untuk The Blues. Sayang, klub asal London itu tak memperpanjang kontraknya.

Pemain yang tiga kali memenangkan Liga Champions bersama klub beda plus pernah juara di tim pemenang La Liga, Serie A dan satu emas Olimpiade, kualitasnya masih mumpuni. Sayang, sampai Selasa (19/8) pemain asal Kamerun ini masih belum memiliki pelabuhan baru untuk karier lapangan hijaunya.

Rumornya ia akan menuju Liverpool, Stoke City, dan hijrah ke Liga Qatar. Sayang, semua itu hanya sebatas isu saja.

3. EMMANUEL FRIMPONG

Tragis. Itu kata yang paling pas untuk Frimpong. Gelandang ini baru 22 tahun usianya, tapi tampak kesulitan mendapatkan minat dari sejumlah klub untuk melajutkan kariernya.

Setelah sempat trial di klub Austria, Sturm Graz, ia gagal lolos. Frimpong terakhir main untuk klub Championship League, Barnsley.

Namun klub yang dibelanya selama empat bulan musim lalu degradasi. Maka Frimpong keluar dan menganggur. Sejak keluar dari Arsenal pada Januari lalu, setelah dipinjamkan ke klub berbeda, nasib pemain kelahiran Ghana ini tak menentu.

4. NICOLAS ANELKA

Emosional dan penuh kontroversi sering menyertai penyerang asal Prancis ini. Anelka dipecat West Bromwich Albion (WBA) pada Februari lalu karena gerakan anti-Semit sebagai perayaan golnya.

Mantan bintang lini depan Arsenal, Real Madrid, Chelsea, Man. City, dan Paris Saint-Germain (PSG) itu pun menganggur. Usia Anelka yang sudah 36 tahun, produktifitasnya sebagai penyerang pun diragukan.

5. ESTEBAN CAMBIASSO

Dua musim membela Real Madrid lalu pindah ke Inter Milan dan main 10 musim. Pada Juli 2014, Cambiasso kontraknya tak diperpanjang dan kemudian klub promosi Premier League musim ini, Leicester City, meminatinya.

Sayang, minat Leicester hanya sebatas niat seorang Nigel Pearson sebagai pelatih klub itu. Selebihnya, Cambiasso masih menganggur sampai saat ini. Pemain asal Argentina ini mungkin bisa cepat dapat klub, jika mau pulang kampung. Sayang, Cambiasso masih enggan kembali ke Negeri Tango.

6. ANDREA DOSSENA

Bek yang bisa main di kanan maupun kiri pertahanan ini usianya 32 tahun. Performanya musim lalu tak terlalu bagus, membela Sunderland hanya tujuh kali main tanpa sekalipun mencetak gol.

Dossena yang berasal dari Italia sempat dua musim berkostum Liverpool tapi bukan sebagai pilihan utama. Beda sebelumnya saat berkostum Udinese dua musim main 63 kali. Selepas pergi dari Anfield dan gabung Napoli, Dossena mulai terombang-ambing.

Kabarnya saat ini klub Premier League, Hull City ingin merekrutnya. Namun itu juga hanya rumor saja.

7. STEPHANE MBIA

Mbia, tidak seperti beberapa rekan-rekan mereka pesepak bola profesional yang sedang menganggur. Nasib pemain asal Kamerun itu lebih layak, karena Arsenal dikabarkan masih tertarik atas jasa Mbia.

Kontrak Mbia dengan Queens Park Rangers (QPR) tak diperpanjang musim panas ini, setelah ia dipinjamkan ke Sevilla musim lalu. Bersama klub Spanyol itu. Mbia memenangkan Liga Europa.