Video-video Blunder Fatal Selama Piala Dunia 2014

20

  Piala Dunia 2014 tahun ini di Brasil memang memberikan banyak kejutan. Tiga raksasa Eropa gugur di babak penyisihan grup. Salah satu yang gugur adalah sang juara bertahan, Spanyol. Tak cukup sampai disitu, kini muncul juga sejumlah kuda hitam mampu mengimbangi permainan para jawara sepakbola. Sebut saja Chile, Yunani, Aljazair, dan Kosta Rika. Mereka mampu […]

Internasional Liga Spanyol Piala Dunia  - Video-video Blunder Fatal Selama Piala Dunia 2014

 

Piala Dunia 2014 tahun ini di Brasil memang memberikan banyak kejutan. Tiga raksasa Eropa gugur di babak penyisihan grup. Salah satu yang gugur adalah sang juara bertahan, Spanyol.

Tak cukup sampai disitu, kini muncul juga sejumlah kuda hitam mampu mengimbangi permainan para jawara sepakbola. Sebut saja Chile, Yunani, Aljazair, dan Kosta Rika. Mereka mampu berbicara di fase grup dan menyingkirkan tim-tim kuat.

Piala Dunia edisi ke-20 ini ini juga tak lupa menghadirkan kejadian-kejadian tidak terduga. Seperti blunder-blunder yang dilakukan bintang-bintang dunia tersebut dalam daftar berikut ini:

1. Igor Akinfeev

Penjaga gawang Rusia, Igor Akinfeev mungkin termasuk satu yang pertama mengagetkan semua penikmat Piala Dunia. Saat menjalani laga perdana melawan Korea Selatan, kiper CSKA Moskow itu gagal menahan tendangan jarak jauh Lee Keunho.

Bola gagal dipegang secara sempurna. Akhirnya bola mental dan meluncur ke gawang. Rusia saat itu pun tertinggal 0-1 dari Korea Selatan. Namun, selang beberapa menit kemudian, Rusia berhasil menyamakan kedudukan.

Blunder yang dilakukan pria berusia 29 cukup memperngaruhi perjalanan Rusia selama fase grup. Rusia pun gagal lolos setelah menelan dua kali hasil imbang dan sekali kalah.

Lihat videonya di sini:

 

2. Iker Cassilas Selalu bermain apik selama berseragam La Furia Roja, Saint Iker menjadi pilihan utama Vicente Del Bosque di bawah mistar. Namun, pertandingan melawan Belanda di Salvador bisa jadi sebagai laga yang akan selalu diingat kiper Real Madrid ini. Pertandingan pembuka grup B tersebut menjadi mimpi buruk kapten timnas Spanyol. Tercatat lima kali Arjen Robben Cs membobol bola ke gawang Casillas. Satu kesalahan fatal yang akan selalu diingat Casillas adalah saat dia menerima bola backpass dari Sergio Ramos. Bola tak sempurna dikuasai Casillas. Akhirnya, Robin van Persie mampu mencuri bola itu dan memasukkan ke gawang yang kosong.

Lihat video kesalahan Iker di sini:

3. Sergio Busquets

Spanyol memiliki peluang untuk dapat mengubah hasil pertandingan saat melawan Chile. Meski tertinggal dua gol, Spanyol terus gencar menyerang pertahanan Chile.

Peluang emas tiba ketika Sergio Busquets menerima umpan dari David Silva. Namun, gelandang Barcelona FC yang sudah berdiri bebas gagal menyontek bola ke gawang yang sudah kosong.

Spanyol pun gagal mencetak gol saat melawan Chile. Skor akhir 2-0 untuk Chile bertahan hingga laga usai. Kekalahan itu pun membuat Spanyol harus tersingkir lebih awal dari Piala Dunia.

Cek kesalahan Busquets di sini: