Daftar Ciri-ciri Tim Yang Akan Lolos Penyisihan Liga Champions

17

Menurut data yang disampaikan oleh situs resmi UEFA, mana tim yang akan lolos sebagai juara grup sudah bisa diprediksi sejak laga pertama dimulai, Rabu dinihari WIB. Ciri-ciri ini didapatkan dari meneliti data semua tim yang lolos dari penyisihan grup sejak musim 2003/2004. Ciri No 1: Juara grup selalu memulai dengan start bagus, akan memenangkan salah satu dari dua […]

Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Jerman Liga Spanyol  - Daftar Ciri-ciri Tim Yang Akan Lolos Penyisihan Liga Champions
Menurut data yang disampaikan oleh situs resmi UEFA, mana tim yang akan lolos sebagai juara grup sudah bisa diprediksi sejak laga pertama dimulai, Rabu dinihari WIB. Ciri-ciri ini didapatkan dari meneliti data semua tim yang lolos dari penyisihan grup sejak musim 2003/2004.

Ciri No 1:
Juara grup selalu memulai dengan start bagus, akan memenangkan salah satu dari dua laga pertama, dengan minimal poin dalam sejarah tercatat rata-rata 4,6 untuk dua laga pertama itu.

Berarti minimal satu menang dan satu seri untuk dua laga pertama.

Pengecualian terjadi hanya untuk Liverpool FC di musim 2004/2005, kalah di dua laga pertama tapi lolos penyisihan grup dan akhirnya tembus sampai ke final Champions.

Jadi dari empat tim dalam grup, yang memperoleh poin tertinggi dari dua laga pertama boleh kita prediksi akan jadi juara grup.

Sejak dari musim 2003/2004, juara grup memperoleh rata-rata 4,6 poin di dua laga pertama, 4,3 poin di dua laga kedua, dan 4,1 poin di dua laga terakhir grup.

Sementara itu posisi kedua rata-rata memiliki statistik 3,3 poin di dua laga pertama, serta 3,4 di dua laga kedua, serta 3,4 di dua laga terakhir grup.

Jika kita melihat ada klub yang memiliki rata-rata poin di bawah itu di empat laga pertama saja, kita sudah bisa memastikan dia akan tersisih.

Belum tentu? Ya ini data statistik sejak 2003/2004. Silakan bawa data lainnya kalau mau membantah.

Klik NEXT untuk jumlah rata-rata gol yang dibuat juara grup.