Daftar Fakta & Statistik Unik Kemenangan Argentina Atas Iran

  •   Argentina dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 karena kemenangan dramatis 1-0 atas Iran dalam laga keduanya di Grup F, Sabtu (210/6/2014). Laga tersebut kini lahirkan daftar fakta dan statistik kemenangan Argentina atas Iran yang patut dianalisa untuk laga berikutnya. Ya, Gol tunggal Argentina sanggup diciptakan kapten Lionel Messi pada menit pertama […]

Internasional Piala Dunia  - Daftar Fakta & Statistik Unik Kemenangan Argentina Atas Iran

 

Argentina dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 karena kemenangan dramatis 1-0 atas Iran dalam laga keduanya di Grup F, Sabtu (210/6/2014). Laga tersebut kini lahirkan daftar fakta dan statistik kemenangan Argentina atas Iran yang patut dianalisa untuk laga berikutnya.

Ya, Gol tunggal Argentina sanggup diciptakan kapten Lionel Messi pada menit pertama masa injury time.

Opta dan situs resmi FIFA langsung merangkum semua fakta tersebut:

  1. Javier Mascherano membukukan 46 operan sepanjang paruh pertama, 11 operan lebih banyak dibandingkan total operan tim Iran.
  2. Javier Mascherano melakoni penampilannya yang ke-100 untuk Argentina.
  3. Javier Mascherano adalah pemain keempat dengan jumlah penampilan minimal 100 untuk Argentina setelah Javier Zanetti (145), Roberto Ayala (115) dan Diego Simeone (106).
  4. Lionel Messi telah mencetak delapan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Argentina.
  5. Argentina menghasilkan empat shots on target sepanjang laga, hanya unggul satu atas Iran.
  6. Sebelum dikalahkan Argentina, Iran meraih dua hasil imbang dalam dua laga terakhirnya di Piala Dunia. Hingga kini, belum ada tim Asia yang pernah membukukan tiga hasil imbang secara berturut-turut di Piala Dunia.
  7. Tepat 20 tahun silam, legenda Argentina Diego Maradona mencetak gol terakhirnya di Piala Dunia. Di hari yang sama, Lionel Messi memainkan pertandingan internasionalnya yang ke-88, terpaut tiga dari Maradona (91) yang merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak keenam untuk Argentina.
  8. Lionel Messi kini menempati peringkat tujuh pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Argentina di bawah Javier Zanetti, Roberto Ayala, Diego Simeone, Javier Mascherano (100), Oscar Ruggeri (97) serta Diego Maradona (91) dan unggul satu atas Ariel Ortega (87).

 

Klasemen Grup F (main, menang, seri, kalah, gol, kemasukan, poin):

Argentina 2 2 0 0 3 1 6 – lolos

Nigeria 2 1 1 0 1 0 4

Iran 2 0 1 1 0 1 1

Bosnia 2 0 0 2 1 3 0 – tersingkir.

 

Selanjutnya di laga terakhir Grup F 25 Juni nanti, Argentina akan segera menghadapi Nigeria, sedangkan Iran harus melawan Bosnia-Herzegovina.