Daftar Fakta Unik Piala Dunia Hingga Semifinal

16

  Piala Dunia mulai mendekati akhir. Laga final antara Jerman versus Argentina 13 atau 14 Juli dini hari WIB di Maracana nanti menjadi pemuncak pesta sepak bola empat tahunan ini. Daftar fakta unik Piala Dunia hingga semifinal. Ya, banyak kejutan sepanjang bergelarnya Piala Dunia kali ini. Masih ingat bagaimana tersingkirnya negara-negara kuat seperti Italia,Spanyol, Portugal […]

Internasional Piala Dunia  - Daftar Fakta Unik Piala Dunia Hingga Semifinal

 

Piala Dunia mulai mendekati akhir. Laga final antara Jerman versus Argentina 13 atau 14 Juli dini hari WIB di Maracana nanti menjadi pemuncak pesta sepak bola empat tahunan ini. Daftar fakta unik Piala Dunia hingga semifinal.

Ya, banyak kejutan sepanjang bergelarnya Piala Dunia kali ini. Masih ingat bagaimana tersingkirnya negara-negara kuat seperti Italia,Spanyol, Portugal dan Inggris di pertandingan fase grup. Selain itu, banyak sekali gol yang tercipta di Piala Dunia kali ini. Berdasarkan situs FIFA.com, rata-rata gol di Piala Dunia kali ini yaitu 2,7 gol per laga atau naik dari 2010 yang 2,3 gol per laga.

 

Berikut daftar fakta menarik sesuai rangkuman twohundredpercent.net:

  1. Jumlah kartu terbanyak yang dikeluarkan pada satu pertandingan. Itu terjadi saat pertandingan Kosta Rika melawan Yunani dimana wasit harus keluarkan satu kartu merah dan 8 kartu kuning.
  2. Ada 10 kartu merah yang dikeluarkan wasit di Piala Dunia Brasil. Jumlah ini menurun dibandingkan pada Piala Dunia 2010 yaitu 17 kartu kuning.
  3. Hanya ada satu pemain yang gagal eksekusi penalti sepanjang kualifikasi grup yaitu Karim Benzema. Itu terjadi ketika Prancis kalahkan Swiss 5-2. Namun, Benzema cetak dua gol di pertandingan itu, satu gol miliknya juga dianulir.
  4. Ada dua hattrick yang terjadi di Piala Dunia yaitu Thomas Muller (saat lawan Portugal) dan Xherdan Shaqiri (saat Swiss hajar Honduras). Ada satu hattrick di Piala Dunia 2010 yaitu oleh Gonzalo Higuain, sedangkan di Piala Dunia 2006 tak ada sama sekali.
  5. Jumlah assist yang diberikan seorang pemain di sebuah pertandingan. Ini dilakukan oleh winger Kolombia, Juan Cuadrado dan penyerang Jerman, Toni Kroos.
  6. Kosta Rika menjadi pemain yang paling kasar di turnamen ini dengan 12 kartu kuning. Di Piala Dunia 2010, pelanggar paling buruk dilakukan Belanda dengan 25 kartu. Itu juga mayoritas dilakukan Nigel De Jong.
  7. Hattrick Xherdan Shaqiri ke gawang Honduras menjadi hattrick yang ke-50 dalam sejarah Piala Dunia.
  8. Jerman menjadi negara paling produktif di Piala Dunia dengan 17 gol. Salah satu penyumbang gol terbesar tentu ketika membantai Brasil 7-1. Torehan ini lewati jumlah gol mereka di Piala Dunia 2010 yaitu 16.
  9. Pemain Amerika Serikat, Julian Green menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Piala dunia. Saat melawan Belgia, dia masih berusia 19 tahun 25 hari.
  10. Gol yang tercipta di venue Piala Dunia, stadion Arena Fonte Nova, Salvador. Ini menjadi venue yang paling banyak terjadi gol. Tempat ini menggelar 6 pertandingan.