Daftar Hukuman Bagi Manager Atletico Madrid Diego Simeone

9

Untuk sementara waktu kita tidak akan melihat si Oom ini yang seperti lagi nungguin lahiran anaknya, bolak-balik persis setrikaan di kotak pinggir lapangan. Federasi sepakbola Spanyol menjatuhkan hukuman yang cukup berat bagi pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, setelah pada hari Selasa dinihari WIB lalu ia diusir dari lapangan saat leg kedua Supercopa Espana. Simeone dilarang mendampingi timnya sebanyak […]

Daftar Hukuman Bagi Manager Atletico Madrid Diego Simeone - berita Internasional Liga Spanyol

Untuk sementara waktu kita tidak akan melihat si Oom ini yang seperti lagi nungguin lahiran anaknya, bolak-balik persis setrikaan di kotak pinggir lapangan.

Federasi sepakbola Spanyol menjatuhkan hukuman yang cukup berat bagi pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, setelah pada hari Selasa dinihari WIB lalu ia diusir dari lapangan saat leg kedua Supercopa Espana. Simeone dilarang mendampingi timnya sebanyak delapan kali laga berikutnya.

Federasi mengumumkan keputusannya itu tiga hari setelah juara bertahan Spanyol Atletico mengalahkan Real Madrid 1-0 untuk memenangkan Piala Super dengan agregat gol 2-1.

Simeone dikeluarkan pada menit ke-25 pertandingan di Stadion Vicente Calderon untuk perbedaan pendapat dengan wasit setelah ia dengan lantang menyerukan Juanfran Torres agar diizinkan segera kembali ke lapangan usai dirawat akibat cedera. Bek itu menerima pengobatan untuk luka di bibirnya yang berdarah dan membasahi kemejanya dan sedang menunggu izin untuk kembali masuk lapangan.

Rincian delapan pertandingan itu adalah sebagai berikut. Simeone diskors untuk empat pertandingan untuk menepuk bagian belakang kepala asisten wasit, dua laga karena memprotes, satu game untuk bertepuk tangan saat menerima kartu merah, dan satu hukuman tersisa untuk di duduk tribun, bukannya pergi ke ruang ganti setelah pengusiran.

Simeone juga didenda uang sebesar Rp 74,3 juta, sedangkan Atletico didenda Rp 43,3 juta.

Asisten pelatih German Burgos akan mengambil alih posisi Simeone sementara ia menjalani hukumannya.

Pada hari Minggu, Simeone mengatakan ia siap menerima sanksi.

Atletico sendiri memiliki 10 hari untuk mengajukan banding.

Ini bukan pertama kalinya bos Atleti terlibat insiden jelek terhadap rival lokal. Selama final Liga Champions Mei 2014, ia menyerbu ke lapangan untuk menantang Raphael Varane berkelahi saat Real Madrid merayakan gol keempat mereka.

Pada kesempatan itu Simeone harus ditahan sesama staf Atleti dan UEFA kemudian menghukumnya dengan larangan satu pertandingan, yang akan berlaku di laga pembukaan La Liga melawan Rayo Vallecano Selasa dinihari ini.