Daftar Jersey Bola Paling Laku Sedunia

15

  Masih ingat tsunami yang melanda Aceh 26 Desember 2004? Seorang anak usia 8 tahun bernama Martunis selamat dari terjangan tsunami, tertangkap kamera sebuah televisi Inggris, mengenakan seragam tim nasional Portugal nomor 7, bertuliskan nama Cristiano Ronaldo. Ronaldo kemudian menyempatkan datang ke Aceh, menyapa anak ini dan ayahnya. Mereka kemudian diterbangkan untuk menonton ke salah […]

Internasional Liga Spanyol  - Daftar Jersey Bola Paling Laku Sedunia

 

Masih ingat tsunami yang melanda Aceh 26 Desember 2004? Seorang anak usia 8 tahun bernama Martunis selamat dari terjangan tsunami, tertangkap kamera sebuah televisi Inggris, mengenakan seragam tim nasional Portugal nomor 7, bertuliskan nama Cristiano Ronaldo.

Ronaldo kemudian menyempatkan datang ke Aceh, menyapa anak ini dan ayahnya. Mereka kemudian diterbangkan untuk menonton ke salah satu laga kualifikasi di Lisbon, Portugal, Juni 2005. Rumah mereka yang hancur dibangunkan ulang, disertai janji uang pendidikan untuk Martunis sampai ia selesai kuliah.

Pahlawan bagi tersebarnya berita ini adalah kamerawan Sky TV Ian Dovaston, dan pelatih timnas Portugal saat itu Luiz Felipe Scolari, yang meneruskan berita ini ke Ronaldo. 

Fakta itu memperlihatkan betap populernya Ronaldo. Bahkan sampai hari ini, kaos dengan tulisan namanya adalah jersey paling laku di seluruh dunia, baik klub maupun timnas. Kalau di sekitar peristiwa Piala Dunia seperti bulan ini, jersey timnas yang lebih laku.

Daftar lengkapnya adalah sbb:

  1. Cristiano Ronaldo
  2. Lionel Messi
  3. Mesut Ozil
  4. Robin van Persie
  5. Wayne Rooney
  6. Zlatan Ibrahimovic
  7. Neymar
  8. Sergio Aguero
  9. Fernando Torres
  10. Shinji Kagawa

Itu untuk jersey individu. Jangan sampai salah cetak dan jual kaos ya. Kalau untuk kaos klub, yang terbesar masih Manchester United, Barcelona, dan Real Madrid. Cek data tahun 2012 di bawah ini.

Internasional Liga Spanyol  - Daftar Jersey Bola Paling Laku Sedunia

Internasional Liga Spanyol  - Daftar Jersey Bola Paling Laku Sedunia