Daftar Kesialan Timnas Jerman Jelang Piala Dunia

  •   Kalau di Indonesia, kita yang percaya hal-hal magis suka menyebut sederetan peristiwa sial ini sebagai “pertanda jelek” bagi nasib Jerman di ajang Piala Dunia 2014. Apakah memang begitu, kita lihat saja nanti benar-tidaknya. Inilah daftar kesialan itu: Bek Kevin Grosskreutz diproses polisi karena kencing sembarang di lobi sebuah hotel di Berlin, menyusul kekalahan timnya, Borussia Dortmund 0-2 vs Bayern […]

Internasional Piala Dunia  - Daftar Kesialan Timnas Jerman Jelang Piala Dunia

 

Kalau di Indonesia, kita yang percaya hal-hal magis suka menyebut sederetan peristiwa sial ini sebagai “pertanda jelek” bagi nasib Jerman di ajang Piala Dunia 2014.

Apakah memang begitu, kita lihat saja nanti benar-tidaknya. Inilah daftar kesialan itu:

Bek Kevin Grosskreutz diproses polisi karena kencing sembarang di lobi sebuah hotel di Berlin, menyusul kekalahan timnya, Borussia Dortmund 0-2 vs Bayern Munich di perebutan German Cup, 17 Mei lalu.

Di laga yang sama kapten Philipp Lahm dan kiper timnas Manuel Neuer cedera.

Tiga hari lalu, bek tengah Benedikt Hoewedes cedera saat menumpang mobil balap yang dikemudikan pembalap pro Pascal Wehrlein, 19 tahun, menabrak seorang penyeberang jalan dan seorang steward di lokasi balapan.

“Tentu saja, situasi itu membuat saya shock,” kata Hoewedes, 26 tahun. “Gambaran perihal kecelakaan tinggal di kepala saya untuk waktu yang lama. Saya telah membicarakannya dengan pelatih, tim dan staf kepelatihan. Saya ikut berduka bersama dengan orang-orang yang terluka dan keluarga mereka.”

Manager tim Oliver Bierhoff mengatakan Hoewedes dan gelandang serang Julian Draxler, yang menyaksikan kecelakaan itu, telah berbicara dengan psikolog tim, Hans-Dieter Hermann.

Yang ironis, di pagi yang sama dengan kecelakaan tersebut, pelatih timnas Joachim Loew dikenai larangan mengemudikan mobil selama 6 bulan, setelah polisi menemukan bahwa ia sudah melakukan 18 kali pelanggaran lalu lintas, yang secara otomatis menyebabkannya dikenai skorsing larangan menyetir tersebut.

Berita-berita jelek ini menghantui atmosfer tim Jerman, bahkan ketika kapten Philipp Lahm bisa mulai latihan lagi selama 25 menit, setelah cedera pergelangan kaki 10 hari lalu. Sementara itu cedera bahu kiper Manuel Neuer agaknya masih lebih lama lagi untuk bisa sembuh. Neuer diperkirakan akan absen dalam laga persahabatan vs Kamerun di Moenchengladbach, Jerman, Minggu besok.

“Akan makan waktu sebelum bahu Manu benar-benar dapat dites,” kata manager Bierhoff. “Sejak hari ini saya tidak mengharapkan dia bisa diturunkan.”

Moral bek Kevin Grosskreutz tengah down setelah Borussia Dortmund mendendanya 60.000 Euro (hampir Rp 1milyar) untuk insiden kencing sembarang di lobi hotel di Berlin itu.

Mudah-mudahan semua kesialan ini tidak menjadi pertanda bagi nasib Jerman di Grup G, grup berat bersama Portugal, Ghana,dan Amerika Serikat.