Daftar Pemain Premier League Yang Gemar Bunuh Diri

  • “Bunuh diri” yang dimaksud adalah menjebol gawang sendiri. Tentu terbanyak adalah pemain lini belakang. Gugup atau salah mengambil keputusan bisa berujung pada robeknya gawang sendiri. Sudah bisa tebak satu-dua nama? Ini dia daftar pemain bola Liga Inggris yang gemar bunuh diri. 1. Richard Dunne  – Klub Aston Villa, sekarang Manchester City, 9 gol. 2. Jamie […]

Internasional Liga Inggris  - Daftar Pemain Premier League Yang Gemar Bunuh Diri

“Bunuh diri” yang dimaksud adalah menjebol gawang sendiri. Tentu terbanyak adalah pemain lini belakang. Gugup atau salah mengambil keputusan bisa berujung pada robeknya gawang sendiri. Sudah bisa tebak satu-dua nama? Ini dia daftar pemain bola Liga Inggris yang gemar bunuh diri.

1. Richard Dunne  – Klub Aston Villa, sekarang Manchester City, 9 gol.

2. Jamie Carragher – Liverpool, 7 gol. Sekarang sudah pensiun.

3. Zat Knight – Bolton Wanderers dan fulham FC, 7 gol. Sudah pensiun.

4. Rio Ferdinand – Leeds, Manchester United, dan sekarang ada di West Ham, 6 gol.

5. Phil Jagielka – Everton dan Sheffield United, 6 gol.

Di bawah mereka adalah deretan pemain yang mencetak 5 gol bunuh diri. Ada banyak nama, tapi yang masih aktif merumput adalah Wes Brown (Manchester United, Sunderland), lalu Scott Dann (Blackburn, Birmingham), dan Martin Škrtel (Liverpool).

Mereka dengan catatan 4 gol bunuh diri antara lain adalah John O’Shea (Manchester United, Sunderland), Martin Keown (pernah di Arsenal, Aston Villa, Everton, sudah pensiun), dan Phil Neville (Everton).