Daftar Pemain dan Manager Yang Absen di Laga Arsenal vs Besiktas

5

Berikut ini adalah daftar pemain dan manager yang bakal absen di laga lanjutan playoff Liga Champions Arsenal vs Besiktas. Untuk pemain, seluruhnya berasal dari Arsenal. Pertama, adalah Aaron Ramsey, yang terkena kartu merah di laga pertama. Padahal gelandang Wales itu mencetak gol di dua laga liga Premier Arsenal musim baru ini. Kedua, kapten Mikel Arteta juga […]

Daftar Pemain dan Manager Yang Absen di Laga Arsenal vs Besiktas - berita Internasional Liga Champions Liga Inggris

Berikut ini adalah daftar pemain dan manager yang bakal absen di laga lanjutan playoff Liga Champions Arsenal vs Besiktas. Untuk pemain, seluruhnya berasal dari Arsenal.

Pertama, adalah Aaron Ramsey, yang terkena kartu merah di laga pertama. Padahal gelandang Wales itu mencetak gol di dua laga liga Premier Arsenal musim baru ini.

Kedua, kapten Mikel Arteta juga bakal absen karena cedera pergelangan kaki.

Tiga, sama cedera kaki juga mendera Olivier Giroud.

Empat, entah apakah Yaya Sanogo bisa pulih tepat waktu untuk turun menggantikan Giroud.

Adapun klub tamu Besiktas, yang belum memulai musim liga domestik mereka, tidak memiliki kekhawatiran pemain cedera, dengan mantan striker Chelsea Demba Ba diharapkan menjadi starter lagi.

Namun manager Besiktas Slaven Bilic akan dilarang muncul di lapangan dan kamar ganti Emirates.

Bilic diusir pada detik-detik akhir leg pertama, yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul.

Dia berharap tidak akan dikenakan skorsing apa pun. Karena itu di akhir pertandingan, ia segera meminta maaf dan rekor disiplinnya termasuk bagus, tapi UEFA sudah mengkonfirmasi bahwa larangan satu pertandingan otomatis berlaku.

Ini akan menjadi pukulan berat bagi Besiktas karena Bilic adalah tokoh berpengaruh selama pertandingan, terus-menerus berada di pinggir lapangan, mengarahkan pemainnya dan memotivasi mereka.

Mantan bek West Ham dan Everton itu menjadi sangat gelisah selama paruh kedua selagi pelanggaran keras mulai bermunculan dari kedua tim dan Aaron Ramsey diusir dari lapangan karena akumulasi dua kartu kuning.

Dia sudah lebih dulu diperingatkan oleh wasit Serbia Milorad Mazic tapi terus mencaci wasit keempat dan meledak marah saat pertandingan dihentikan saat Besiktas tengah melakukan penyerangan gara-gara Mathieu Flamini harus menerima perawatan saat terkena bola.

Larangan UEFA menyebabkan ia diizinkan masuk ke Emirates Stadium untuk menyaksikan leg kedua, tetapi akan dilarang memasuki kamar ganti pada sebelum pertandingan setelah babak pertama berakhir.

Sementara itu Arsenal akan berharap bahwa kegagalan mereka untuk mencetak gol tandang di Turki pekan lalu tidak akan kembali menghantui mereka saat Besiktas tiba di Emirates Stadium pada Kamis dinihari WIB pukul 01.45 WIB.

Kedua belah pihak akan bertemu untuk kedua kalinya dalam seminggu di London Utara, setelah bermain imbang 0-0 di Istanbul, dengan sang pemenang memastikan tempat mereka di babak grup Liga Champions musim ini. Pengundian grup akan dilakukan Kamis malam WIB di markas UEFA.

Jika Yaya Sanogo masih mengalami masalah hamstring, maka kemungkinan hanya tersisa Alexis Sanchez yang akan menjadi striker  tunggal. Dengan Lukas Podolski tengah diharapkan untuk segera meninggalkan klub dalamlima hari sisa jendela transfer, satu-satunya alternatif lain yang tersedia untuk manajer Arsene Wenger adalah pemain Kosta Rika, Joel Campbell.

Untunglah juga bahwa pemain Jerman Mesut Oezil dan Per Mertesacker telah kembali ke skuad saat melawan Everton dan keduanya akan cenderung mempertahankan tempat mereka, dengan yang disebut terakhir berpotensi menggantikan si anak muda,  Calum Chambers.

Arsenal secara statistik belum pernah kalah dari klub Turki mana pun di kandang Emirates, tidak terkalahkan dalam tiga laga mereka, sementara tidak ada klub dari negara Eropa Timur mampu melewati klub Premier League itu lebih dari 90 menit.

Namun, Besiktas pernah mencatatkan kemenangan di Inggris dengan Chelsea dan Manchester United jadi korban pada tahun 2003 dan 2009.

Arsenal: Menang-Draw-Draw

Besiktas: Draw-Draw-Menang

Kemungkinan Starting XI

Arsenal: Szczesny; Debuchy, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Wilshere; Oxlade-Chamberlain, Ozil, Cazorla; Sanchez

Besiktas: Zengin; Koybasi, Franco, Gulum, Motta; Ozyakup, Uysal, Kavlak, Sahan, Pektemek; Ba