Daftar Pemain Paling Berbahaya Sejauh Ini

  •   Sama seperti soal tim, jika laga Piala Dunia 2014 dihentikan hari ini, sebelum dimulainya sistem gugur 16 Besar, siapakah pemain terbaik? Gol terbanyak? Sundulan terbanyak? Untuk urusan gol terbanyak semasa penyisihan grup, terdapat 3 pemain di urutan teratas, yakni Thomas Müller, Lionel Messi, dan Neymar. Maisng-masing sudah menjebol gawang lawan 4 kali. Messi sedikit lebih […]

Berita Bola - Mantan bintang Italia Gianfranco Zola yakin Mario Balotelli akan segera kembali ke tim nasional Italia dalam waktu dekat.

Internasional Liga Jerman Piala Dunia  - Daftar Pemain Paling Berbahaya Sejauh Ini

 

Sama seperti soal tim, jika laga Piala Dunia 2014 dihentikan hari ini, sebelum dimulainya sistem gugur 16 Besar, siapakah pemain terbaik? Gol terbanyak? Sundulan terbanyak?

Untuk urusan gol terbanyak semasa penyisihan grup, terdapat 3 pemain di urutan teratas, yakni Thomas Müller, Lionel Messi, dan Neymar. Maisng-masing sudah menjebol gawang lawan 4 kali. Messi sedikit lebih unggul karena ia hanya bermain 243 menit untuk mendapatkan 4 gol tersebut, dibandingkan Neymar 249 menit, dan Müller 262 menit.

Berikutnya dengan tiga gol masing-masing adalah: Karim Benzema, Arjen Robben, Robin van Persie, Enner Valencia, Xherdan Shaqiri, dan James Rodriquez.

Siapa pemain dengan kepala paling berbahaya? Enner Valencia dari Ekuador adalah pemain dengan sundulan paling berbahaya, sudah memasukkan 2 gol dengan kepalanya. Sayang Ekuador tidak lolos sehingga kita tidak bisa menyaksikan atraksi lanjutan darinya.

Bagaimana dengan assist? Siapa pemain yang terbanyak memberi umpan yang menghasilkan gol? Juan Cuadrado dengan tiga assist adalah pengumpan yang harus diwaspadai lawan Kolombia berikutnya, yakni Uruguay (yang akan main tanpa Luis Suarez).

Berikutnya dengan masing-masing 2 assist adalah Karim Benzema (Prancis), Oscar (Brasil), dan James Rodriquez (Kolombia). Dengan kata lain, pelatih Uruguay sudah sepantasnya pusing. Selain kehilangan Suarez, ia juga musti putar otak memikirkan dua pengumpan handal tim Kolombia, Cuadrado dan Rodriquez. Bukan tidak mungkin Uruguay akan tersisih gara-gara mereka berdua.

Dari semua pencetak gol di penyisihan grup, ada beberapa yang terampil menggunakan kaki kiri. Mereka adalah Lionel Messi (4 gol), Xherdan Shaqiri (3 gol), dan Arjen Robben (3 gol).

Yang bisa menggunakan kedua kakinya untuk mencetak gol adalah Neymar (1 kiri, 2 kanan) serta Thomas Müller (1 kiri, 2 kanan). Karim Benzema mencetak ketiga golnya dengan kaki kanan.