Daftar Pemain Sepakbola Terkaya

73

Beberapa hari lalu kita sudah membaca perihal pemain sepakbola eks Bandung FC yang bangkrut dan mencoba bunuh diri dua kali, meski gagal. Demikian juga analisa sebuah lembaga amal yang menemukan bahwa 40% pemain sepakbola akan bangkrut dalam waktu lima tahun setelah laga profesional terakhir mereka. Namun tidak semua pemain bola seperti itu. Berikut ini adalah daftar pemain […]

Internasional Liga Inggris Liga Jerman Liga Spanyol  - Daftar Pemain Sepakbola Terkaya

Beberapa hari lalu kita sudah membaca perihal pemain sepakbola eks Bandung FC yang bangkrut dan mencoba bunuh diri dua kali, meski gagal. Demikian juga analisa sebuah lembaga amal yang menemukan bahwa 40% pemain sepakbola akan bangkrut dalam waktu lima tahun setelah laga profesional terakhir mereka.

Namun tidak semua pemain bola seperti itu. Berikut ini adalah daftar pemain sepakbola terkaya. Diduga kekayaan mereka ini tidak akan habis, jika bukan karena gaya hidup yang gila-gilaan. Siapa sajakah mereka?

#1: Cristiano Ronaldo, Kekayaan Bersih: Rp 2,9 Trilyun

Asal negara: Portugal

Cristiano Ronaldo adalah atlet dengan bayaran tertinggi kedua di dunia. Ketika dia tidak bermain membela negaranya, dia mendapatkan gaji Rp 612 Milyar per tahun dari Real Madrid. Dia juga mendapatkan sekitar Rp 353 Milyar setahun melalui puluhan sponsor yang memanfaatkan wajah, tubuhnya, dan ketenarannya. Kesepakatan dengan Nike saja sudah membayar dia sebesar Rp 94 Milyar per tahun.

Internasional Liga Inggris Liga Jerman Liga Spanyol  - Daftar Pemain Sepakbola Terkaya# 2: Lionel Messi, Kekayaan Bersih: Rp 2,1 Trilyun

Asal negara: Argentina

Lionel Messi adalah pemain sepakbola terkaya kedua di ajang Piala Dunia tahun 2014 ini. Pendapatan tahunannya sebesar Rp 766 Milyar membuatnya menjadi atlet dengan bayaran tertinggi keempat di dunia (di belakang pemain basket Lebron James, pesepakbola Ronaldo dan petinju Floyd Mayweather). Dari uang Rp 766 Milyar setahun itu, Rp 530 Milyar adalah gaji pokok dari Barcelona. Dia mendapatkan uang lain-lain sebesar Rp 235,7 Milyar dari kesepakatan sponsorship dengan perusahaan seperti Gatorade, Adidas, Samsung, dan Gillette.

Internasional Liga Inggris Liga Jerman Liga Spanyol  - Daftar Pemain Sepakbola Terkaya# 3: Zlatan Ibrahimovic, Kekayaan Bersih: Rp 1,88 Trilyun

Asal negara: Swedia

Saat ini bergabung di Paris Saint-Germain, klub Prancis.

# 4: Wayne Rooney, Kekayaan Bersih: Rp 1,47 Trilyun

Asal negara: Inggris

Berkat perpanjangan kontrak baru dengan Manchester United, Wayne Rooney akan mendapatkan gaji pokok Rp 306,5 Milyar per tahun selama empat tahun ke depan. Rooney juga mendapatkan antara Rp 60-112 Milyar per tahun dari dukungan perusahaan seperti Nike dan Samsung.

Internasional Liga Inggris Liga Jerman Liga Spanyol  - Daftar Pemain Sepakbola Terkaya# 5: Philipp Lahm, Kekayaan Bersih: Rp 1,17 Trilyun

Asal negara: Jerman

Mantan kapten timnas Jerman ini mendapatkan Rp 165 Milyar per tahun dari Bayern Munich.

Internasional Liga Inggris Liga Jerman Liga Spanyol  - Daftar Pemain Sepakbola Terkaya# 6: Didier Drogba, Kekayaan Bersih Rp 1,06 Trilyun

Asal negara: Pantai Gading

Didier Drogba mendapatkan Rp 176 Milyar per tahun dari Galatasaray FC di Turki. Dia juga mendapatkan antara Rp 60-112 Milyar per tahun dari sponsorship. Sebelum merumput di Turki, Drogba mendapat Rp 3,5 Milyar seminggu guna bermain untuk sebuah klub asal Tiongkok, Shanghai Shenhua.

# 6: Andres Iniesta, Kekayaan Bersih: Rp 1,06 Trilyun

Asal negara: Spanyol

Rekan setim Lionel Messi di Barcelona ini mendapat gaji pokok sebesar Rp 153 Milyar per tahun.

# 7: Arjen Robben, Kekayaan Bersih: Rp 943 Milyar

Asal negara: Belanda

Robben mendapatkan gaji Rp 88,4 Milyar setahunnya dari Bayern Munich.

# 8: Samuel Eto’o, Kekayaan Bersih: Rp 884 Milyar

Asal negara: Kamerun

Samuel Eto’o mendapatkan Rp 82,5 Milyar dari kontrak satu tahunnya bersama Chelsea. Dia mungkin meninggalkan Stamford Bridges segera. Sebelum Chelsea, Eto’o memperoleh Rp 117 Milyar dari Inter Milan dan Rp 153 Milyar dari klub Rusia. Selain itu, ia juga mendapatkan sekitar Rp 47 Milyar per tahun dari berbagai sponsor.

# 9: Rio Ferdinand, Kekayaan Bersih: Rp 884 Milyar

Asal negara: Inggris

Kini bermain sebagai bek tengah untuk Queens Park Rangers, Inggris.

# 10: Yaya Toure, Kekayaan Bersih: Rp 825 Milyar

Asal negara: Pantai Gading

Yaya Toure adalah salah satu dari 100 atlet dengan bayaran tertinggi di dunia (# 59 tepatnya). Gaji pokoknya di Manchester City mencapai Rp 224 Milyar setahun. Dia juga mendapatkan sekitar Rp 35,3 Milyar per tahun dari sponsor, yang sebagian besar berasal dari satu kesepakatan besar dengan perusahaan sepatu Puma.

# 11: Radamel Falcao, Kekayaan Bersih: Rp 825 Milyar

Asal negara: Kolombia

Radamel Falcao adalah atlet dengan bayaran tertinggi ke-15 di dunia. AS Monaco membayarnya gaji dasar sebesar Rp 377 Milyar per tahun. Dia juga mendapatkan lagi Rp 37 Milyar dari sponsorship.

# 12: Dani Alves, Kekayaan Bersih: Rp 707 Milyar

Asal negara: Brasil

Dani Alves menghasilkan Rp 117 Milyar per tahun dari Barcelona, di mana dia bermain bersama Lionel Messi.

# 13: Sami Khedira, Kekayaan Bersih: Rp 707 Milyar

Asal negara: Jerman

Sami Khedira mendapatkan gaji pokok sebesar Rp 117,8 Milyar setiap tahun dari Real Madrid.

# 13: Frank Lampard, Kekayaan Bersih: Rp 707 Milyar

Asal negara: Inggris

Baru-baru ini memperoleh Rp 94,3 Milyar per tahun dari Chelsea, tapi saat ini sudah bergabung dengan klub New York City FC di Amerika, dan dipinjamkan kembali ke Man City.

# 14: Eden Hazard, Kekayaan Bersih: Rp 530 Milyar

Asal negara: Belgia

Eden Hazard mendapatkan Rp 176 Milyar gaji pokok dari Chelsea ditambah Rp 58 Milyar dari sponsorship. Oh, dan perlu gilabola ketahui, dia baru berusia 23 tahun.

Pemain lainnya:

Fernando Torres: Rp 707 Milyar (Spanyol/Chelsea)

Steven Gerrard: Rp 707 Milyar (Inggris/Liverpool)

Ricardo Kaka: Rp 707 Milyar (Brasil/Orlando City)

Sergio Ramos: Rp 707 Milyar (Spanyol/Real Madrid)

Neymar: Rp 589 Milyar (Brasil/Barcelona)