Daftar Pemain Tak Terpuji di Sepakbola Eropa

26

  Daftar pemain dengan karena aksi-aksi mereka menjadi yang tak terpuji di ranah sepakbola Eropa ada dalam tulisan kali ini. Jelas bukan hal yang patut untuk dicontoh oleh pemain sepakbola lainnya. Sebagai seorang pemain bertahan, seseorang jelas dituntut untuk menghentikan segala upaya lawan untuk mencetak gol, salah satu hal yang harus dilakukan tak lain adalah […]

Internasional  - Daftar Pemain Tak Terpuji di Sepakbola Eropa

 

Daftar pemain dengan karena aksi-aksi mereka menjadi yang tak terpuji di ranah sepakbola Eropa ada dalam tulisan kali ini. Jelas bukan hal yang patut untuk dicontoh oleh pemain sepakbola lainnya.

Sebagai seorang pemain bertahan, seseorang jelas dituntut untuk menghentikan segala upaya lawan untuk mencetak gol, salah satu hal yang harus dilakukan tak lain adalah dengan melanggar pemain lawan tersebut.

Namun sayangnya, tak jarang pula pelanggaran-pelanggaran tersebut tidak dilakukan atas dasar profesionalitas, melainkan akibat dikuasai emosi semata. Kejadian tersebut biasanya berujung pada kartu merah.

Wajar bila kebanyakan pemain bertahan pasti memiliki koleksi kartu lebih banyak daripada pemain di sektor lain di dalam timnya.

Berikut rangkuman singkat terkait beberapa pemain yang paling sering bermain dengan aksi tak terpuji dibandingkan pesepakbola lainnya di ranah Eropa dalam lima tahun terakhir.

Lee Cattermole

Cattermole mengoleksi 6 kartu merah dan 34 kartu kuning dari 108 laga bersama Sunderland. Jika dirata-rata maka Cattermole mendapatkan 0,37 kartu per pertandingan

Sergio Ramos

Ramos ternyata mengalahkan rekan setimnya Pepe dalam melakukan hal-hal ‘kotor’. Bek milik Real Madrid ini mengoleksi 9 kartu merah dan 85 kartu kuning dalam 5 musim terakhir. Jika dirata-rata, Ramos menerima 0,34 kartu kuning tiap laganya.

Martin Demichelis

Dari 167 penampilan sejak tahun 2009, Demichelis telah mengoleksi 6 kartu merah dan 34 kartu kuning dengan rata-rata 0,29 kartu per pertandingan.

Fernando Navarro

Pemain bertahan Sevilla ini telah mengoleksi 58 kartu kuning dan 5 kartu merah dari 187 pertandingan yang sudah ia lakoni bersama Sevilla. Jika dirata-rata maka Navarro mendapatkan 0,34 kartu per pertandingan.

Laurent Koscielny

Bek tengah asal Prancis ini mengoleksi 6 kartu merah dan 34 kartu kuning dari 207 laga membela Arsenal. Koscielny juga merupakan pemain yang paling banyak menyebabkan hadiah penalti untuk lawan dalam 5 musim terakhir di EPL.