Daftar Resmi Wasit Piala Dunia 2014

  Tak kurang dari 25 wasit dari sejumlah negara telah ditunjuk untuk bertugas di Piala Dunia 2014 di Brasil. Nantinya mereka akan menjadi juru adil dalam 64 laga sepakbola akbar di Brasil. Rilis daftar resmi wasit gelaran Piala Dunia. Khusus untuk laga pembuka, FIFA menunjuk Yuichi Nishimura untuk menjadi wasit dalam laga Brasil versus Kroasia. […]

Internasional Piala Dunia  - Daftar Resmi Wasit Piala Dunia 2014

 

Tak kurang dari 25 wasit dari sejumlah negara telah ditunjuk untuk bertugas di Piala Dunia 2014 di Brasil. Nantinya mereka akan menjadi juru adil dalam 64 laga sepakbola akbar di Brasil. Rilis daftar resmi wasit gelaran Piala Dunia.

Khusus untuk laga pembuka, FIFA menunjuk Yuichi Nishimura untuk menjadi wasit dalam laga Brasil versus Kroasia. Dalam partai perdana, wasit asal Jepang itu akan dibantu Toru Sagara dan Toshiyuki Nagi sebagai asisten wasitnya.

FIFA juga memanggil wasit controversial, Howard Webb, untuk menjadi salah satu pengadil di laga Piala Dunia. Wasit plontos asal Inggris itu memimpin laga final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan antara Spanyol versus Belanda.

Masih ingat, pada partai pemuncak Piala Dunia 2010 itu, Webb mengeluarkan sejumlah keputusan kontroversial. Dia mengusir pemain Belanda John Heitinga, namun dia tidak mengusir pemain Belanda lainnya, Nigel de Jong. Padahal, saat itu De Jong diketahui menendang gelandang Spanyol, Xabi Alonso, di dada.

Webb pun membuat rekor baru sepanjang perhelatan Piala Dunia 2010. Wasit yang dimusuhi hampir semua fans Liverpool itu mengeluarkan 14 kartu kuning dan 1 kartu merah.

 

Berikut rilis daftar 25 wasit Piala Dunia:

1. Ravshan Irmatov (Uzbekistan)

2. Yuichi Nishimura (Jepang)

3. Nawaf Shukralla (Bahrain)

4. Benjamin Williams (Australia)

5. Noumandiez Doué (Pantai Gading)

6. Bakary Papa Gassama (Gambia)

7. Djamel Haimoudi (Aljazair)

8. Joel Aguilar (El Salvador)

9. Mark Geiger (Amerika Serikat)

10. Marco Antonio Rodríguez (Meksiko)

11. Enrique Osses (Chile)

12. Néstor Pitana (Argentina)

13. Sandro Ricci (Brasil)

14. Wilmar Roldán (Kolombia)

15. Carlos Vera (Ekuador)

16. Peter O’Leary (Selandia Baru)

17. Felix Brych (Jerman)

18. Cuneyt Cakir (Turki)

19. Jonas Eriksson (Swedia)

20. Bjorn Kuipers (Belanda)

21. Milorad Mazic (Serbia)

22. Pedro Proenca (Portugal)

23. Nicola Rizzoli (Italia)

24. Carlos Velasco (Spanyol)

25. Howard Webb (Inggris)

Sepakbola.cc