Daftar Tim yang Bisa Buat Cristiano Ronaldo ‘Mandul’

Berbahaya dilapangan, Cristiano Ronaldo masih manusia biasa. Ronaldo juga ternyata bisa frustrasi ketika menghadapi beberapa tim yang tersebar di Eropa, termasuk di Inggris dan Spanyol. Daftar tim yang bisa buat CR7 ‘mandul’.

Internasional  - Daftar Tim yang Bisa Buat Cristiano Ronaldo 'Mandul'

 

Berbahaya dilapangan, Cristiano Ronaldo masih manusia biasa. Ronaldo juga ternyata bisa frustrasi ketika menghadapi beberapa tim yang tersebar di Eropa, termasuk di Inggris dan Spanyol. Daftar tim yang bisa buat CR7 ‘mandul’.

Ronaldo paling ‘alergi’ ketika menghadapi dua tim, Benfica dan Chelsea. Faktanya, rekor individu pemain terabaik dunia 2013 itu terhitung buruk bila menghadapi dua tim itu. Dan masih terdapat tiga tim lagi yang buat Ronaldo kesulitan mencetak gol.

Berikut deretan lima tim dalam daftar yang membuat pemain terbaik di dunia 2013 itu frustrasi ketika dihadapi sebagaimana di lansir Football Fan Cast:

Benfica

Meski berstatus sebagai tim ‘kelas dua’ di Eropa, siapa sangka Ronaldo ternyata belum pernah menjebol gawang Benfica. Selain minimnya intensitas pertemuan dengan Madrid, Ronaldo kini tidak lagi merumput di Portugal. Ronaldo baru empat kali menghadapi Benfica ketika masih berstatus pemain Sporting Lisbon. Sporting dan Benfica merupakan musuh bebuyutan di liga Portugal.

Espanyol

Rival sekota Barcelona ini menjadi tim yang jarang dibobol Ronaldo dari 19 kontestan lain La Liga. Sejak  bergabung dengan Madrid pada 2009, Ronaldo baru 4 kali mencetak gol ke gawang Espanyol dari 10 laga melawan tim yang berbasis di Katalan tersebut.

Liverpool

Pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions tengah pekan lalu mungkin terasa spesial bagi Ronaldo. Betapa tidak, itu menjadi gol ketiga  Ronaldo ke gawang Liverpool dan menjadi yang pertama di Anfield. Total sudah 10 kali Ronaldo menghadapi MU termasuk ketika masih memperkuat Manchester United periode 2003 sampai 2009.

Blackburn Rovers

Kendati berlabel tim papan bawah Premier League, ternyata tidak membuat Ronaldo bisa dengan mudah memberondong gawang The Rovers ketika masih berseragam Manchester United. Terbukti, 13 kali melawan Blackburn, Ronaldo hanya mampu mencetak 3 gol ke gawang tim yang kini berkompetisi di kasta Championship itu.

Chelsea

Chelsea benar-benar menjadi momok buat mantan pemain termahal di dunia itu. Dari 15 kali pertemuan melawan The Blues, Ronaldo hanya mampu sekali mencetak gol ke gawang tim Ibukota Inggris itu. Tapi Ronaldo masih lebih baik dari rivalnya, Chelsea yang sama sekali belum pernah mencetak gol ke gawang Chelsea.

Sepakbola.cc