Daftar Top Skor Eropa Sejauh Ini, Tak Ada Messi dan Ronaldo

Top skor Eropa bikin lima gol sejauh ini. Dia mantan pemain gagal di Manchester United dan Chelsea, yang kini bersinar.

Radamel Falcao - Man Utd
Radamel Falcao - Man Utd

Neymar telah menjadi berita utama di Prancis, tapi dia bukan pencetak gol terbanyak di Eropa, sementara Lionel Messi belum satu kali pun merobek jala gawang lawan.

Pemain asal Brasil ini telah memulai kehidupan barunya di PSG dengan tiga gol dan tiga assist dalam dua pertandingan pertamanya menyusul transfer yang memecahkan rekor dunia dari FC Barcelona.

Namun, striker AS Monaco Radamel Falcao telah menjaringkan lima gol sejauh ini, meski ia sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Neymar, yang absen di putaran pertama musim baru 2017/18 dari Ligue 1 Prancis.

Superstar PSG itu adalah satu dari enam pemain di lima liga top Eropa yang telah mencetak tiga gol – nama-nama lainnya adalah Romelu Lukaku (Manchester United), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain) Nabil Fekir, Clinton N’Jie ( Marseille) dan Mariano (Olympique Lyon).

Bukan sesuatu yang mengejutkan bahwa enam dari tujuh penembak jitu saat ini berkarir di Prancis, dengan tim-tim sepak bola di Ligue 1 telah memainkan tiga pertandingan, sementara Bundesliga, Serie A dan La Liga baru memulainya akhir pekan lalu.

Liga Inggris sudah berjalan selama dua pertandingan, dan para pemain seperti Paul Pogba, Sadio Mane dan Anthony Martial telah menemukan bagian belakang jaring dua kali saja.

Sementara itu, bintang Argentina Lionel Messi belum berhasil mencetak gol, namun sudah sukses menghantamkan bola ke tiang atau mistar gawang tiga kali saat pertandingan pembukaan musim Barca melawan Real Betis. Sementara itu Cristiano Ronaldo kena skorsing untuk empat pertandingan pertama Real Madrid di ajang Liga Spanyol menyusul kartu merah dan dorongan ke punggung wasit pada leg pertama Piala Super Spanyol.

Sepakbola.cc