Dalam Satu Laga, Dua Rekor Piala Dunia 2014 Tercipta

10

  Gelaran akbar Piala Dunia 2014 Brasil terus bergulir meski awalnya selalu didera masalah. Banyak kejutan terjadi dan kerap tak terduga sama sekali oleh para penikmat sepakbola dunia. Contoh kejutan tersebut bisa dalam satu laga, dua rekor tercipta. Skuad Prancis hampir pasti lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 setelah pasukan Didier Deschamps kalahkan […]

Internasional Piala Dunia  - Dalam Satu Laga, Dua Rekor Piala Dunia 2014 Tercipta

 

Gelaran akbar Piala Dunia 2014 Brasil terus bergulir meski awalnya selalu didera masalah. Banyak kejutan terjadi dan kerap tak terduga sama sekali oleh para penikmat sepakbola dunia. Contoh kejutan tersebut bisa dalam satu laga, dua rekor tercipta.

Skuad Prancis hampir pasti lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 setelah pasukan Didier Deschamps kalahkan Swiss 5-2 pada laga kedua Grup E, Sabtu (21/06/2014) dinihari WIB.

Prancis meraih poin sempurna enam dari dua laga yang dilakoni setelah sebelumnya menang telak atas Honduras 3-0. Prancis dipuncak klasemen dengan keunggulan tiga angka dari Ekuador dan Swiss. Hampir mustahil Prancis tak lolos ke 16 besar. Les Blues hanya akan tersingkir jika di laga terakhir kalah 0-4 dari Ekuador dan di laga lain Swiss mengalahkan Honduras 5-0.

Kemudian laga Prancis melawan Swiss memang melahirkan sejumlah rekor di Piala Dunia 2014. Salah satunya dibuat oleh penyerang Prancis Karim Benzema.

Pemain andalan Real Madrid itu menjadi pemain pertama yang gagal mencetak gol melalui eksekusi penalti di Piala Dunia 2014. Penalti Benzema pada menit 32 bisa diselamatkan kiper Swiss Diego Benaglio. Sebelumnya sudah ada tujuh penalti yang diberikan wasit sejak Piala Dunia 2014 dimulai 12 Juni lalu. Seluruhnya berhasil membuahkan gol.

Pemain tengah Swiss Blerim Dzemaili juga mencatatkan rekor meski timnya kalah. Dzemaili menjadi pemain pertama yang mencetak gol dari tendangan bebas langsung di Piala Dunia 2014.

Diluar dua rekor tersebut, masih ada beberapa catatan unik di laga yang berlangsung di kota Salvador itu. Berikut catatan menarik di laga Prancis versus Swiss sesuai rilis Opta:

  1. Ini merupakan kali pertama Prancis mampu mencetak lebih dari tiga gol dalam dua pertandingan berturut-turut di Piala Dunia sejak tahun 1998 ketika mereka menjadi tuan rumah.
  2. Gol Olivier Giroud dan Blaise Matuidi yang cuma berselang 66 detik menjadi selisih waktu tercepat di Piala Dunia 2014 sejauh ini.
  3. Gol Giroud pada menit 17 menjadi gol ke-100 Prancis di putaran final Piala Dunia.
  4. Sumbangan satu gol ke gawang Swiss makin menunjukkan Benzema sedang dalam performa terbaik saat membela Prancis. Ini merupakan gol kesembilan Benzema dalam sembilan laga terakhir Prancis.
  5. Benzema berperan dalam lima dari delapan gol yang dicetak Prancis di Brasil. Benzema mencetak tiga gol dan dua assists.