Dalih Yang Digunakan Scolari Untuk Menolak Mundur

Menjelang laga perebutan tempat ketiga Minggu dinihari WIB nanti, pelatih Brasil Luis Felipe Scolari kembali menegaskan sikapnya untuk tidak mundur. “Setelah Piala Dunia kami akan menyampaikan laporan kepada dewan CBF (asosiasi sepakbola Brasil), dalam mana Anda akan melihat apa yang baik dan buruk yang sudah kami lakukan, dan kemudian setelah itu tergantung pada petunjuk (mereka).” “Saya akan melanjutkan […]

Internasional Piala Dunia  - Dalih Yang Digunakan Scolari Untuk Menolak Mundur

Menjelang laga perebutan tempat ketiga Minggu dinihari WIB nanti, pelatih Brasil Luis Felipe Scolari kembali menegaskan sikapnya untuk tidak mundur.

“Setelah Piala Dunia kami akan menyampaikan laporan kepada dewan CBF (asosiasi sepakbola Brasil), dalam mana Anda akan melihat apa yang baik dan buruk yang sudah kami lakukan, dan kemudian setelah itu tergantung pada petunjuk (mereka).”

“Saya akan melanjutkan hidup saya, para pemain juga akan terus menjadi pemenang-pemenang, dan kami harus berjalan terus. Anda tidak dapat mengakhiri hidup para pemain untuk (tragedi) itu.”

Brasil kalah dengan salah satu skor terjauh dalam sejarah, 1-7, vs Jerman di babak semifinal. Brasil akan menghadapi Belanda di perebutan tempat ketiga. Belanda kalah adu penalti melawan Argentina di babak yang sama.

Meski tidak menyebutkannya secara tegas, implisit Scolari merujuk pada satu fakta kesuksesan yang ditempuh Brasil tahun ini.

Ia mengatakan, “Sejarah akan harus mencatat bahwa Brasil, untuk pertama kalinya sejak tahun 2002, mencapai semifinal.”

Tahun 2006 dan 2010 tim Samba terhenti di babak perempatfinal.

Kapten dan bek Thiago Silva akan turun melawan Belanda setelah kembali dari skorsing 2 kartu kuning tetapi Neymar, yang retak ruas tulang punggungnya saat laga vs Kolombia, kembali tidak bisa dimainkan.

Sejumlah individu yang berpengaruh sudah menyerukan pemecatan Scolari.

 

Sepakbola.cc