D’Ambrosio Menyesal Tolak Tawaran Jose Mourinho

8

Inter Milan bulan Januari lalu baru saja merekrut Danilo D’Ambrosio. Ia memulai karirnya di Naples, bermain untuk klub lokal Salernitana. Namun, klub itu kemudian bangkrut dan ia bersama dengan saudaranya Dario bergabung dengan tim muda Fiorentina pada tahun 2005. Kini pemain berusia 25 tahun itu menyatakan penyesalannya pernah menolak tawaran dari Jose Mourinho untuk bergabung dengan […]

D'Ambrosio Menyesal Tolak Tawaran Jose Mourinho - berita Internasional Liga Inggris Liga Italia

Inter Milan bulan Januari lalu baru saja merekrut Danilo D’Ambrosio. Ia memulai karirnya di Naples, bermain untuk klub lokal Salernitana. Namun, klub itu kemudian bangkrut dan ia bersama dengan saudaranya Dario bergabung dengan tim muda Fiorentina pada tahun 2005.

Kini pemain berusia 25 tahun itu menyatakan penyesalannya pernah menolak tawaran dari Jose Mourinho untuk bergabung dengan The Blues. Tawaran itu datang ketika ia masih berusia 16 tahun. Ia bisa saja menjadi pemain Chelsea kalau ia mau. Tapi ia malah memilih Fiorentina sebagai gantinya.

D’Ambosio mengatakan, ia bahkan melakukan perjalanan ke London bersama keluarganya, tapi melihat ide itu hilang karena terlalu banyak pergolakan di awal karirnya.

Dia menyatakan, “Saya berusia 16 tahun dan Chelsea menginginkan saya. Teringat bahwa saya pergi ke London dengan ayahku. Saya ingat semuanya, lingkungan yang luar biasa, fasilitas fantastis, tapi pada akhirnya, setelah pembicaraan dengan keluarga saya, saya memutuskan tidak pergi ke sana.”

“Ada rasa takut bahwa saya tidak berkembang. Tentu saja saya ditawari kontrak yang bagus, tapi orang tua saya selalu mengatakan kepada saya bahwa uang bukanlah segalanya dalam hidup dan, lebih jauh lagi, aku tidak ingin membelah keluarga pada waktu itu. Dengan demikian, diriku sendiri dan saudara saya, kami pergi ke Florence, tanpa kontrak.”

Karir tidak berjalan dengan mulus untuk D’Ambrosio di Fiorentina, sebelum direkrut oleh Torino pada tahun 2010 di mana ia membuat lebih dari 120 penampilan dan memenangkan trofi untuk Italia U21.

Inter membelinya pada bulan Januari lalu untuk menyaingi pemain asal Jepang Yuto Nagatomo untuk bek sayap kiri mereka, dan berhasil membuat 11 penampilan di paruh kedua musim Serie A.