Dani Alves: Ronaldo Lawan Terberat, Tapi Messi-Neymar Terbaik!

Dani Alves mengakui Cristiano Ronaldo sebagai lawan terberat yang pernah dia hadapi, tapi mengklaim Lionel Messi yang terbaik.

Internasional  - Dani Alves: Ronaldo Lawan Terberat, Tapi Messi-Neymar Terbaik!

Pemain asal Brasil, Dani Alves mengaku bahwa dia tidak pernah menghadapi lawan yang lebih berat daripada Cristiano Ronaldo selama kariernya. Meski demikian, dia tetap memilih Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia.

Dani Alves beberapa kali berhadapan dengan Ronaldo dalam karirnya, baik selama memperkuat Barcelona dan maupun Juventus. Terakhir kali dia bertemu dengan bintang Real Madrid itu di final Liga Champions musim lalu, saat Madrid membantai Juve 4-1.

Tapi pemain berusia 34 tahun yang kini merumput di Paris Saint Germain (PSG), tetap menyebut mantan rekannya di Barcelona yang juga pemenang Ballon d’Or lima kali, Lionel Messi sebagai pemain terhebat yang pernah ada. Dia juga memberikan pujian kepada rekan barunya di PSG, Neymar.

Alves menyebut Ronaldo saat ditanya oleh FIFA TV siapa lawan terberatnya, tapi menambahkan: “Saya katakan Messi adalah yang terbaik sepanjang masa karena saya telah melihat dia bermain.”

“Saya memilih Messi di samping Neymar, mereka adalah yang paling spektakuler yang pernah saya lihat.”

Pemain yang berposisi sebagai full-back ini juga memilih mantan bos Barcelona, Pep Guardiola sebagai pelatih nomor satu, meski dia melewatkan kesempatan untuk bergabung dengan Manchester City musim panas ini dan memilih PSG.

Dan rekan setimnya di Timnas Brasil yang juga bek kiri Atletico Madrid, Filipe Luis, disebut Alves sebagai bek terbaik yang pernah dia hadapi.

Source :

Goal