Danone Nations Cup 2013, Indonesia Kalahkan Arab Saudi

  Tim AQUA DNC Indonesia asuhan Timo Scheunemann  yang berlaga di ajang Danone Nations Cup 2013 berhasil mengalahkan Arab Saudi di babak 16 besar melalui adu penalti. Dengan hasil Indonesia lolos ke babak delapan besar atau perempatfinal. Di delapan besar, Indonesia akan berhadapan dengan Jepang yang sebelumnya mengalahkan Russia juga melalui adu penalti. Indonesia unggul terlebih […]

 

Tim AQUA DNC Indonesia asuhan Timo Scheunemann  yang berlaga di ajang Danone Nations Cup 2013 berhasil mengalahkan Arab Saudi di babak 16 besar melalui adu penalti. Dengan hasil Indonesia lolos ke babak delapan besar atau perempatfinal. Di delapan besar, Indonesia akan berhadapan dengan Jepang yang sebelumnya mengalahkan Russia juga melalui adu penalti.

Indonesia unggul terlebih dahulu saat melawan Arab Saudi  di  4 Surrey Sports Park, Guildford, Surrey, London, Jumat (6/9/2013). Tim muda Indonesia bermain dengan tenang meski harus menghadapi lawan yang tahun lalu mengalahkan Indonesia di Warsawa, Polandia.

Indonesia lebih dulu unggul melalui gol Beckham Putra Nugraha di menit 7. Arab Saudi membalas ketertinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor bertahan sampai pertandingan usai.

Dalam penentuan  adu penalti, Indonesia mampu keluar sebagai pemenang dalam laga ini. Kiper Indonesia berhasil menggagalkan dua dari tiga tendangan penalti Arab Saudi. Dua algojo Indonesia berhasil menceploskan bola ke gawang Arab.

Sebelumnya, pada pertandingan pertama melawan Belgia di Lapangan Surrey Park Sport, London, (5/9/2013), tim AQUA DNC Indonesia, yang diwakili, Putra Tugu Muda, berhasil menang  telak dengan empat gol tanpa balas.

Kemudian dilanjutkan dengan kemenangan Indonesia di fase grup dengan mengalahkan Republik Irlandia 2-0. Sedangkan pada pertadingan terakhir Indonesia kalah 0-1 dari Jerman, namun Indonesia tetap lolos ke babak berikutnya dengan predikat juara grup.

Hebat!!!