Dari 500 Juta Penonton TV El Clasico, Siapa Yang Paling Diuntungkan?

26

Para penonton televisi global untuk pertandingan El Clasico hari Sabtu malam WIB akan sangat kolosal, dengan perkiraan jumlah pemirsa di seluruh dunia mencapai antara 400 dan 500 juta pasang mata. Berusaha memuaskan penonton di seluruh dunia adalah masalah serius bagi otoritas La Liga. Mereka sudah melakukan yang terbaik untuk meningkatkan jumlah penonton dengan menjadwalkan kick off […]

Dari 500 Juta Penonton TV El Clasico, Siapa Yang Paling Diuntungkan? - berita Internasional Liga Spanyol

Para penonton televisi global untuk pertandingan El Clasico hari Sabtu malam WIB akan sangat kolosal, dengan perkiraan jumlah pemirsa di seluruh dunia mencapai antara 400 dan 500 juta pasang mata.

Berusaha memuaskan penonton di seluruh dunia adalah masalah serius bagi otoritas La Liga. Mereka sudah melakukan yang terbaik untuk meningkatkan jumlah penonton dengan menjadwalkan kick off pada jam yang paling nyaman bagi pemirsa seluruh dunia.

Inggris adalah yang paling menderita karena akan kelewatan 15 menit pertama laga. Hal tersebut terjadi lantaran adanya peraturan yang melarang adanya siaran langsung laga sepakbola antara pukul 14.45 hingga 17.15, selama musim kompetisi berlangsung, demi memberikan kesempatan penonton yang ingin melihat pertandingan di jam 15.00. Debut Gareth Bale di El Clasico musim lalu juga pernah terganggu oleh aturan, yang sudah dibuat semenjak tahun 1960-an tersebut.

Kick-off dijadwalkan pada 18.00 waktu Spanyol atau 23.00 WIB.

Pada saat itu, permainan ini cukup awal untuk memungkinkan sejumlah besar penggemar di Asia untuk menonton sebelum tidur, dan cukup terlambat untuk memastikan bahwa pendukung juga dapat menonton sambil makan siang di Amerika Selatan, di mana ada banyak sekali minat aktif mengingat keterlibatan bintang-bintang terbesar dari Argentina (Messi), Brasil (Neymar), Kolombia (Rodriguez) dan Uruguay (Suarez).

Tapi yang mendapat jadwal paling sempurna tentu saja adalah para sponsor utama kedua tim, maskapai Emirates dan Qatar Foundation. Kick off terjadi di prime time jam 20.00 di Dubai dan jam 21.00 di Doha.