Data Unik Usai Argentina Tampar Belanda

14

  Argentina sukses tampar Belanda dalam semifinal Piala Dunia 2014 dalam drama adu penalti (09/07/2014). Kemenangan ini jelas memastikan Tim Tango melangkah ke final untuk menghadapi Jerman pada akhir pekan nanti. Ada data unik usai laga ini. Baca Juga: Hasil Inter Milan vs Lyon, ICC 2017 Ini Yang Diucapkan Gareth Bale Pada Romelu Lukaku Berikut […]

Internasional Piala Dunia  - Data Unik Usai Argentina Tampar Belanda

 

Argentina sukses tampar Belanda dalam semifinal Piala Dunia 2014 dalam drama adu penalti (09/07/2014). Kemenangan ini jelas memastikan Tim Tango melangkah ke final untuk menghadapi Jerman pada akhir pekan nanti. Ada data unik usai laga ini.

Berikut data dan fakta unik setelah Tim Tango menang 4-2 atas Tim Oranye sesuai rilis Opta:

  1. Louis van Gaal sudah memakai 22 dari 23 pemain yang diajak ke Brasil. Hanya kiper Michel Vorm yang tak bermain di Piala Dunia kali ini.
  2. Ini adalah kali pertama semifinal Piala Dunia berakhir dengan skor kacamata.
  3. Ini adalah final Piala Dunia kelima bagi Argentina dan yang pertama sejak 24 tahun terakhir. Tim Tango telah dua kali menjadi juara yakni tahun 1978 dan 1986.
  4. Belanda menelan lima kekalahan dalam tujuh drama adu penalti yang mereka mainkan di Piala Dunia atau Piala Eropa.
  5. Hanya ada satu tim yang pernah menang dalam dua drama adu penalti dalam satu Piala Dunia, yakni Argentina pada tahun 1990.
  6. Kiper Belanda, Jasper Cillesen telah menghadapi delapan penalti di Eredivisie, tiga kali di Liga Champions, dan dua kali di Piala Dunia. Namun dia tak pernah membuat satu kali pun penyelamatan.
  7. Belanda hanya membuat satu tendangan ke arah gawang melawan Argentina. Atau rekor terburuk mereka dalam sebuah laga di Piala Dunia sejak tahun 1966 hingga 2014.
  8. Ada tujuh laga di Piala Dunia 2014 yang berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Jumlah ini hanya kalah satu laga ketimbang Piala Dunia 1990.