Datangkan Ferland Mendy, Lyon Lepas Gonalons ke Roma

  • Tim Ligue 1 Lyon telah berhasil mendapat bek kiri baru dalam kontrak lima tahun, namun mereka bersiap kehilangan dua pemain andalan mereka.

Mendy - Lyon
Mendy - Lyon

Berita Bola – Ferland Mendy menyelesaikan kepindahannya ke Lyon dari Le Havre, namun klub Ligue 1 itu juga mengkonfirmasi kepergian duo pemain utama mereka, Rachid Ghezzal dan Maxime Gonalons.

Mendy menjadi rekrutan kedua Lyon minggu ini setelah klub tersebut menyelesaikan transfer senilai 10 juta Euro untuk pemain depan Chelsea, Bertrand Traore, yang menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman ke finalis Liga Europa, Ajax.

Bek kiri Mendy telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Lyon dan dia diperkenalkan pada sebuah konferensi pers pada hari Kamis.

Pada kesempatan yang sama presiden klub Jean-Michel Aulas mengatakan Ghezzal – yang datang melalui akademi muda Lyon – tidak akan menandatangani kesepakatan baru di klub, sementara Gonalons diatur untuk bergabung dengan AS Roma.

“Saya sangat senang berada di Lyon dan saya tidak sabar menunggu musim ini dimulai,” kata Mendy kepada wartawan. “Ini adalah klub yang memiliki ambisi dan sebuah proyek besar. Saya tidak ragu.”

“Ada banyak pemain muda di Lyon, dan saya diberitahu bahwa itu adalah tim yang bagus, suatu kebersamaan yang bagus.”

Aulas juga menegaskan Lyon telah sepakat untuk membiarkan gelandang berusia 28 tahun Maxime Gonalons pindah ke AS Roma.

“Maxime datang pagi ini dan menandatangani kesepakatan keluarnya,” kata Aulas. “Kami memulai pembicaraan dengan Roma. Kami membiarkannya pergi dengan baik-baik.”

Sementara Ghezzal masih belum diketahui destinasi klub barunya, dengan dia dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak di Lyon.