David Beckham dicoret dari skud Inggris untuk Olimpiade

  • Mantan geladang Manchester United dan Real Madrid, David Beckam, dicoret dari skuad Inggris untuk Olimpiade London 2012. Bintang LA Galaxy berusia 37 tahun itu kecewa dengan pencoretan tersebut meski tetap berharap Inggris bisa meraih medali emas. Sebelumnya David Becham diprediksi akan masuk ke dalam daftar tiga pemain yang melebihi usia untuk tampil di olimpiade. Namun […]

Mantan geladang Manchester United dan Real Madrid, David Beckam, dicoret dari skuad Inggris untuk Olimpiade London 2012. Bintang LA Galaxy berusia 37 tahun itu kecewa dengan pencoretan tersebut meski tetap berharap Inggris bisa meraih medali emas.

Sebelumnya David Becham diprediksi akan masuk ke dalam daftar tiga pemain yang melebihi usia untuk tampil di olimpiade. Namun ternyata pelatih Stuart Pearce mencoret Beckham. Dia memilih bek Manchester City Micah Richard untuk tampil bersama dua pemain senior lainnya, Craig Bellamy dan Ryan Giggs.

“Saya sangat sedih. Tetapi seperti yang lain, saya berharap mereka bisa meraih medali emas,” katanya lirih.

Pencoretan David Beckham menimbulkan polemik karena pelatih Pearce menunjuk Micah Richard. Nasionalisme Richard sempat dipertanyakan karena dia menolak tampil di Piala Eropa 2012. Sedangkan patriotisme David Beckham tak perlu diragukan lagi.

Walau tak bisa membela tim sepakbola, David Beckham tetap akan menghadiri upacara pembukaan olimpiade. Dia diminta membantu Ketua Olimpiade Sebastian Coe untuk menyukseskan acara tersebut.